Ini Cara Menghilangkan Stretch Mark yang Ampuh

Ini Cara Menghilangkan Stretch Mark yang Ampuh
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Stretch mark merupakan kondisi dimana muncul guratan-guratan kecil seperti nadi pada kulit dengan panjang beberapa milimeter. Cara untuk menghilangkan stretch mark yang ampuh bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Stretch mark biasanya muncul pada kult bagian tubuh dimana letak lemak terkonsentrasi, seperti pada paha, payudara, pantat, perut atas, dan lengan atas. Hal ini bisa dialami oleh siapa saja, baik wanita maupun pria.

Kondisi ini hanya dialami orang yang memiliki sedikit kandungan kolagen atau protein di kulitnya. Stretch mark umumnya terjadi disaat pertumbuhan tubuh lebih cepat dari perkembangan dan elastisitas kulit.

Baca Juga:Hanya Dengan Koin Rp1000 Auto SultanLaporan Video Syur, Bareskrim Akan Panggil Rebecca Klopper

Ketika kulit meregang dengan cepat akibat anggota tubuh mengembang atau pertambahan berat badan, lapisan tengah kulit dermis akan menipis sehingga lapisan di bawahnya muncul ke permukaan. Kondisi inilah yang disebut stretch mark.

Kemunculan stretch mark bisa ditandai dengan adanya garis berwarna merah, ungu muda, cokelat kemerahan, atau cokelat pada kulit disertai rasa gatal. Meski tidak berbahaya, kondisi ini bisa mengganggu penampilan sehingga menurunkan kepercayaan diri.

Tak heran banyak orang mencari cara menghilangkan stretch mark yang ampuh agar penampilannya tetap terjaga.

BACA JUGA: Demi Skincare, Kades Katulisan ‘Comot’ Setengah Miliar Dana Desa

Simak yuk artikel dibawah ini cara ampuh menghilangkan stretch mark:

1. Mengoleskan gel vitamin E

Cara menghilangkan stretch mark yang pertama adalah dengan mengoleskan gel vitamin e pada area yang muncul stretch mark. Kandungan antioksidan pada vitamin E akan mempercepat pertumbuhan sel kulit sehingga membantu memudarkan stretch mark.

Dengan rajin mengoleskan gel vitamin E, hasilnya sel kulit baru dapat memperbaiki jaringan akar yang rusak pada kulit. Semakin cepat pertumbuhan sel, semakin cepat pula stretch mark memudar.

2. Eksfoliasi

Cara menghilangkan stretch mark ini mampu membuang sel-sel kulit mati pada lapisan kulit terluar. Ada dua jenis eksfoliasi kulit, pertama dengan menggunakan alat untuk mengangkat sel kulit mati seperti sikat atau sponge atau menggunakan bahan kimia seperti produk yang mengandung asam hidroksi untuk mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

0 Komentar