Kronologi Siswi SMP Kritik Pemerintah Jambi

siswi smp jambi
Siswi SMP kritik pemerintah mendadak viral usai video berisi tuntutan keadilan atas kerusakan rumah neneknya akibat kebijakan Walikota Jambi. (ilustrasi)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Siswi SMP di Jambi mendadak viral gegara video kritikannya kepada Pemerintah Kota Jambi yang dia unggah dalam akun media sosial pribadinya.

Video kritikan tersebut diunggah oleh siswi SMP itu di akun media sosial TikTok miliknya, yang berisi tuntutan keadilan atas kerusakan rumah milik neneknya akibat kebijakan yang diambil oleh Walikota Jambi.

Di dalam video tersebut, siswi itu mengkritik aktivitas sebuah perusahaan di Jambi yang membuat rumah milik neneknya retak-retak dan rusak.

Baca Juga:Bikin Tercengang, Koin Melati 1991 Bisa Beli Moge Harley Davidson?Dukung Kesetaraan Gender, PLN Berikan Pelatihan UMKM Bagi Wanita

Awalnya sang siswi mengunggah video tersebut untuk menemukan keadilan untuk sang nenek.

Tim SAR Temukan Kapolda Jambi Korban Helikopter Jatuh

Beberapa Fakta Kasus Siswi SMP dengan Pemkot Jambi

1. Awal Mula Kasus

Awal mulai dari kasus ini bermula saat siswi SMP tersebut mengunggah videonya di akun media sosial TikTok @fadiyahalkaff milik pribadinya.

Yang mengkritik walikota Jambi atas apa yang menimpa neneknya untuk menuntut keadilan terhadap neneknya.

2. Pemkot Jambi Buat Laporan Polisi

Atas apa yang diunggah oleh siswi SMP tersebut bukannya mendapat keadilan oleh walikota, justru malah siswi SMP tersebut dilaporkan oleh Polisi atas apa yang ia kritikan di media sosial milik pribadinya.

3. Siswi SMP Minta Maaf

Usai video siswi SMP tersebut viral, justru ia disuruh meminta maaf oleh Wali Kota Jambi atas apa yang ia telah kritikan terhadapnya.

Kabut Asap Semakin Pekat, Pemkot Jambi Liburkan Sekolah

4. Mahfud MD Turun Tangan

Setelah meminta maaf, kasus pelaporan siswi SMP di Jambi tersebut rupanya mendapat dukungan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD.

Dalam keterangan dimedia sosialnya, mahfud memastikan bahwa pendamping akan mendampingi dan mengawal kasus ini sampai tuntas.

5. Wali Kota Jambi Mencabut Laporan

0 Komentar