Tim SAR Temukan Kapolda Jambi Korban Helikopter Jatuh

Tim SAR Temukan Kapolda Jambi Korban Helikopter Jatuh. (pixabay)
Tim SAR Temukan Kapolda Jambi Korban Helikopter Jatuh. (pixabay)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Tim SAR temukan Kapolda Jambi korban helikopter jatuh.

Seluruh penumpang helikopter jatuh di perbukitan Temiai, Kabupaten Kerinci, Jambi, pada Ahad kemarin, 19 Februari 2023, telah ditemukan dan menerima bantuan dari tim penyelamat.

Helikopter jenis Super Bell 3001yang sudah ditemukan tersebut, juga ditumpangi oleh Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Polda Jambi Kompol Ayani, serta sejumlah ajudan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan sejumlah bantuan logistik juga telah diterima oleh para korban, yang terdiri dari Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Rusdi Hartono dan jajarannya pada Senin pagi, 20 Februari 2023.

Baca Juga:Dua Jenazah WNI Korban Gempa Turki TeridentifikasiJadwal dan Lokasi Pelayanan SIM Keliling Cianjur

“Ya (sudah ditemukan). Bantuan pagi tadi sudah diterima oleh rombongan Kapolda,” kata Dedi wartawan, Senin 20 Februari 2023.

Dedi menambahkan tim evakuasi darat telah menemukan rombongan kapolda dan memberikan bantuan berupa Makanan Tambahan Polri (MTP), selimut, dan suplai  air melalui helikopter Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi.

“Saat ini tim evakuasi udara yang dipimpin Wadansat Brimob Polda Jambi Ajun Komisaris Besar Boi Sutan Binaga Siregar sedang dalam perjalanan menuju lokasi evakuasi. Selanjutnya Bapak Kapolda direncanakan untuk dievakuasi sementara ke Rumah Sakit Sungai Penuh Kabupaten Kerinci sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit di Jambi,” imbuhDedi.

Helikopter naas tersebut berangkat dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja pada pukul 09.25 WIB.

Kapolda Jambi beserta rombongan terbang ke lokasi tersebut untuk meresmikan Kantor SPKT Polres Kerinci sekaligus melakukan pengamanan kunjungan mantan wapres Jusuf Kalla di Kerinci.

0 Komentar