Helikopter Pembawa Kapolda Jambi Mendarat Darurat

Helikopter Pembawa Kapolda Jambi Mendarat Darurat. (pixabay)
Helikopter Pembawa Kapolda Jambi Mendarat Darurat. (pixabay)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Helikopter pembawa Kapolda Jambi mendarat darurat. Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dilaporkan mengalami patah tulang.

Helikopter milik Polri yang ditumpangi Kapolda Jambi beserta 7 orang lainnya tersebut, mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu 19 Februari 2023.

Selain ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, juga mengangkut Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Polda Jambi Kompol Ayani, serta sejumlah ajudan.

Baca Juga:Seleb Tik-Tok Jhon LBF Digugat 1,8 MiliarPersib Pecundangi RANS Nusantara 3-1

“Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 itu memang benar membawa Kapolda Jambi beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci,” ujar Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto.

Prianto melanjutkan, penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi adalah Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira.

Selain itu ada juga Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan dan Koorspri Kompol Ayani serta ADC.

“Mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci. Untuk seluruh penumpang saat ini dalam keadaan selamat,”tutupnya.

Terkait insiden ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan seluruh rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono selamat usai helikopter yang ditumpangi mendarat darurat di hutan Kerinci.

Namun Listyo mengatakan ada penumpang terluka.

“Kita sudah dapat informasi karena dari penumpang berjumlah 8 orang, terdiri Kapolda, Direktur, staf dan 3 kru semua masih dalam kondisi selamat walaupun ada beberapa orang yang terluka dan beberapa orang dari mereka bisa berkomunikasi dengan kita walau kadang kala ada kesulitan,” ujar Listyo, kepada wartawan dikutip dari disway.id, di Media Center GBK, Minggu, 19 Februari 2023.

Polri juga telah mengetahui lokasi pendaratan darurat helikopter tersebut. Saat ini tim SAR telah dikerahkan untuk melakukan evakuasi dengan mengerahkan dua helikopter.

0 Komentar