Kondisi Rumput Rumah Abah Jajang Balik Hijau

Halaman Rumah Abah Jajang Kembali Hijau
illustasri : istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Akhirnya, halaman rumah Abah Jajang di Kampung Rawa Dewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda sudah menanam rumput hijau lagi oleh Pemprov Jawa Barat usai rusak akibat banyaknya wisatawan yang datang saat libur lebaran.

BACA JUGA :

Smiling Cinangka Camping Ground, Surga Tersembunyi di Cianjur Selatan!

Perbaikan Rumah Abah Jajang

Sekarang rumputnya pun sudah tumbuh subur dan tak hanya halaman depannya saja, tetapi sekeliling rumah pun ikut menanami rumput berjenis gajah mini.

“Sekarang sudah hijau lagi, rumput yang bulan lalu ditanam tumbuhnya cepat. Jadi sudah pulih lagi halaman rumah. Termasuk sekeliling rumah, karena yang tanam semuanya tidak hanya halaman depan,” ucap Endang Supyandi, anak Abah Jajang, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga:Kronologi Siswi SMP Kritik Pemerintah JambiBikin Tercengang, Koin Melati 1991 Bisa Beli Moge Harley Davidson?

Rumah Abah Jajang nampak pemandangan yang indah dan elok kembali pulih. Daya pikat Curug Citambur dengan hamparan hijau persawahan membuat terpikat semua orang termasuk Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil.

Jenuhnya rutinitas padat di perkotaan akan memulihkan suasana hati yang ruwet ketika menikmati pemandangan alam yang begitu memikat di Rumah Abah Jajang.

Dia menerangkan untuk sementara memasangi pembatas di rumput halaman rumah serta rencananya akan menata rumput dengan batu alami untuk pijakan para pengunjung supaya tidak menginjak rumput sehingga rumput tersebut cepat rusak.

“Kalau sekarang sementara tidak boleh masuk dan injak rumput di halaman rumah yang dipasangi pembatas. Ke depannya akan menata, dipasangi batu untuk pijakan. Jadi
rumput tidak rusak lagi terinjak pengunjung,” ucap Endang.

Viralnya Rumah Abah Jajang

Sebelumnya, rumput halaman Abah Jajang sempat viral di sosial media dan para pengunjung berbondong-bondong datang ke lokasi, yang menjadikan rerumputan hijau berubah menjadi hamparan tanah dan berlumpur ketika hujan tiba.

Endang berharap agar rumput baru tumbuh lebih baik, lebih indah dari rumput sebelumnya. Dia juga meminta pengunjung bisa sama-sama menjaga keindahan rumah Abah Jajang. Endang menuturkan, sejak video rumahnya itu viral, hampir setiap hari pengunjung dari berbagai daerah datang.

“Sehari bisa seribuan yang datang, kebanyakan dari luar daerah. Tujuannya ya mau silaturahmi, sekalian ingin menikmati suasana alam di sini,” ucapnya.

0 Komentar