5 Makanan Legendari Cianjur,Salah Satunya Hampir Punah!

5 Makanan Legendari Cianjur : Salah Satunya Hampir Punah!
5 Makanan Legendari Cianjur : Salah Satunya Hampir Punah!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Makanan Legendari Cianjur menjadi salah satu kegemaran untuk semua orang, bahkan saking legend nya salah satunya hampir punah loh!.  Cianjur terkenal dengan beragam kuliner legendaris yang memiliki rasa yang unik dan khas.

Kebanyakan orang pasti sudah mengenal beberapa kuliner legendaris khas Cianjur, seperti bubur Cianjur dan sate maranggi  yang tidak kalah nikmat.

BACA JUGA: Wisata Kuliner Terdekat di Cianjur Bisa Kunjungi Kapan Saja

Baca Juga:Sinopsis Drakor Bitch X Rich,Perang Mental Siswi SMA5 Zodiak Paling Romatis, Sikap Manisnya Bikin Meleleh

Makanan Legendari Cianjur

1. Laksa

Laksa Cianjur memiliki rasa yang khas dan isiannya yang bisa bikin perut kenyang, laksa Cianjur berisikan toge, oncom, hingga daun kemangi. Makanan ini jarang sekali di ketahui ole kaum remaja.

2. Geco

Makanan ini merupakan salah satu makanan legendaris yang ada di Cianjur. Geco atau singkatan dari Toge dan Tauco. makanan yang akhir-akhir ini sangat sulit untuk di temukan.

Sesuai dengan namanya, makanan ini berbahan dasar dari tauge atau toge dengan dengan olahan tauco sebagai bumbunya.

Makanan ini sangat populer di tahun 1950 hingga tahun 2000an, namun eksistensinya mulai redup seiring perkembangan zaman bahkan hanya tersisa dua penjual yang saat ini masih bertahan.

Sebagai pelenggkap dan juga yang menjadi pembeda dengan geco yang lain, makanan ini memilih untuk mengubah toge menjadi goreng, mie aci atau yang juga di kenal mie golosor pun di tambahkan.

Tak ketinggilan dan yang paling penting, kuah tauco yang sudah di racik dengan bumbu dan rempah lainnya di sirim dengan sedikit cuka aren.

Rasa manis, asam, gurih menjadi perpaduan yang sempurna untuk makanan ini dan membuat lidah semakin bergoyang karena rasanya yang sangat khas dan bagi penyuka pedas, kamu bisa menambahkan sambal cabai merah sebagai pelengkap.

Baca Juga:Tips Fashion Ala Zodiak Cancer, Elegan dan BerenergiRekomendasi Lipstik Sesuai Zodiak Bisa Bikin Cowo Mendekat

BACA JUGA: 3 Kuliner Sate Padang di Jakarta Yang Sering Diburu Wisatawan

3. Bubur Cianjur

Bubur ini bisa menjadi salah satu makanan yang paling familiar di kalangan semua orang, terutama bagi wasatawan asal luar daerah yang berkunjung ke Cianjur.

Kuliner ini memiliki perbedaan dari mulai topping tambahannya, seperti pais bawang dan usus.

0 Komentar