5 Makanan Legendari Cianjur,Salah Satunya Hampir Punah!

5 Makanan Legendari Cianjur : Salah Satunya Hampir Punah!
5 Makanan Legendari Cianjur : Salah Satunya Hampir Punah!
0 Komentar

Toping ini memberikan rasa yang berbeda dengan bubur dari daerah lain dengan tambahan toping yang unik menjadikan bubur ini di sebut sangat legendaris.

Selain itu, bubur ini di sajikan dengan kerupuk yang sudah di remukan dengan beberapa buah emping yang makin menambah cita rasa dari makan ini.

4. Liwet Jantung Pisang

Makan yang satu ini berada di Cianjur selatan, wilayah ini memiliki makanan yang sangat khas dan unik seperti nasi liwet jantung pisang. Makanan yang di padukan dengan lauk pauk seperti asin, ikan goreng, hingga daging ayam kampung goreng.

Baca Juga:Sinopsis Drakor Bitch X Rich,Perang Mental Siswi SMA5 Zodiak Paling Romatis, Sikap Manisnya Bikin Meleleh

Kuliner khas Desa Malati Kecamatan Naringgul ini memiliki perbedaan dengan nasi liwet lain, yakni dari segi rasa dan jantung pisang yang di kombinasikan dengan nasi liwet.

Jantung pisang yang di gunakan bukan sembarang jantung pisang loh, menggunakan jantung pisang seperti, Pisang Bangala, Pisang Siem, dan Pisang Adut yang bisa menambah cita rasa dari makanan ini.

BACA JUGA: Tukang Cilok Lakukan Hal Amoral ke Bocah di Cianjur

5. Sate Maranggi

Untuk para wisatawan yang sedang berlibur ke Cianjur tentunya sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Dari Cipanas sampai wilayah perkotaan terdapat banyak penjual sate maranggi.

Sate ini di marinasi terlebih dahulu dengan beragam rempah. Bumbu itu bisa membuat rasa sate maranggi lebih kaya dan lezat.

Dengan dominan rasa manis karena menggunakan gula aren sebagai salah satu bahan marinasi. Sate maranggi biasanya di hidangkan tidak dengan sambel kacang, tetapi dengan sambel oncom dan cawe rawit utuh. Sate ini bisa di santap dengan nasi putih, nasi kuning, atau ketan bakar yang masih hangat.

0 Komentar