Harga Motor Listrik Volta, Dapat Subsidi Pemerintah!

Harga Motor Listrik Volta
illustrasi : JalanTikus
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Volta menjadi salah satu merek motor listrik yang dipastikan dapat ‘subsidi’ dari pemerintah. Volta juga sudah mulai membuka pemesanan motor listrik 401 Harga Motor Listrik Volta Rp 9 jutaan. Pemerintah Indonesia resmi berikan subsidi sebesar Rp 7 juta per motor listrik untuk 200.000 unit motor mulai 20 Maret 2023 hingga Desember 2023.

Dengan demikian, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), yaitu Volta resmi mendapatkan insentif kendaraan listrik dari pemerintah Indonesia. Hal itu sesuai dengan Konferensi Pers mengenai Insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang diadakan oleh pemerintah pada hari Senin (6/3/2023).

BUKA JUGA :

Yang di Tunggu, Harga Motor Listrik Vespa!

Ada tiga merek motor listrik yang bakal mendapat bantuan dari pemerintah mulai 20 Maret 2023. Ketiga merek itu adalah Gesits, Volta, dan Selis. Ketiganya memenuhi persyaratan yaitu melakukan produksi motor dalam negeri dan memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40%.

Baca Juga:Tukang Cilok Lakukan Hal Amoral ke Bocah di CianjurYang di Tunggu, Harga Motor Listrik Vespa!

Volta sudah mulai membuka pemesanan motor listrik bersubsidi. Dalam laman instagramnya, Volta menjabarkan harga motor listrik Volta 401 setelah mendapat subsidi Rp 7 juta bakal dijual dengan harga Rp 9,95 juta.

Yu Intip Harga Motor Listrik Yamaha!

Spesifikasi Motor Listrik Volta

Motor listrik Indonesia ini hadir dengan bentuk yang cukup futuristik dengan tarikan dan sudut tajam. Sementara lampu depan dan belakang motor ini sudah mengusung teknologi LED yang kombinasi dengan proyektor. Menariknya, model lampu tersebut bukan hanya hemat dari segi energi, tapi juga meng-klaim lebih terang dalam pencahayaan.

Jadi, keunggulan ini pun tentunya akan sangat berguna bagi pengemudi saat meluncur dalam kondisi gelap.

Volta 401 sendiri memiliki dimensi 1.920 x 1.100 x 680 mm, seukuran skutik entry level bermesin 110-125 cc. Melihat dimensi tersebut, Volta 401 memiliki daya angkut maksimal hingga 200 kilogram.

Di kaki-kaki, terdapat Tele Front Suspension untuk peredam kejut pada bagian depan, dan Double Swing Shock Absorber sebagai shockbreaker belakangnya. Bannya sendiri sudah tubeless dengan ukuran 90/90-12 baik untuk ban depan maupun belakang.

0 Komentar