DBOD Cianjur Bisa Linier dengan Visi Misi Pemkab

DBOD Cianjur Bisa Linier dengan Visi Misi Pemkab
Ketua KONI Kabupaten Cianjur, M. Abdul Azis Sefudin.(Herry febriyanto/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur sudah menyerahkan rekomendasi Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD) kepada pemerintah daerah untuk dikaji melalui Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Arief Purnawan beberapa waktu lalu.

Ketua KONI Kabupaten Cianjur, M. Abdul Azis Sefudin, mengungkapkan, ada empat poin penting yang terdapat di dalam DBOD. Diantaranya, olahraga pendidikan, olahraga prestasi, industri olahraga dan olahraga masyarakat.

“Semoga empat poin ini bisa linier dengan visi misi Kabupaten Cianjur, yaitu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bidang kesehatan, pendidikan dan juga ekonomi,” katanya.

Baca Juga:Desa Manjur Bungah Pisan di Wangunjaya Naringgul, Bupati Cianjur Melalui OPD Serahkan Berbagai BantuanDinas PUTR Optimis Peningkatan Empat Ruas Jalan di Cianjur Selatan Selesai Tepat Waktu

Intinya, jelas Azis, KONI mendorong bukan hanya prestasi di Porprov Jabar saja tapi ke tingkat nasional dan internasional.

“Hari ini atlet kita di Cianjur bisa mewakili di Kamboja di Sea Games 2023 cabor Hoki,” ucapnya.

Kapan akan dilaksanakan DBOD tersebut, Azis menegaskan, pihaknya menunggu kajian dari pemerintah daerah.

“Semoga bisa diimplementasikan dimana DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) ini bisa disesuaikan di Kabupaten Cianjur,” tandasnya.

0 Komentar