KONI Cianjur Siap Bangkitkan Sektor Olahraga Melalui DBOD

KONI Cianjur Siap Bangkitkan Sektor Olahraga Melalui DBOD
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – KONI Kabupaten Cianjur berupaya membangkitkan sektor olahraga melalui dengan mengimplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menjadi Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD) di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut diutarakan Ketua KONI Kabupaten Cianjur H.M. Abdul Azis Sefudin usai kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Implementasi DBON Menuju DBOD di Kabupaten Cianjur pada Sabtu (20/05).

Diskusi tersebut dihadiri pula oleh Asisten Daerah (Asda) 1 Pemkab Cianjur, Arief Purnawan, Dr. Asnawi, M. Pd, Dr. Yunyun Yudiana, M. Pd, beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD), ketua cabang olahraga dan koordinator olahraga kecamatan Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Empat Kali Beruntun Raih WTP, Bupati Cianjur: Berkat Kerjasama Semua Pihak786 Bacaleg Berebut 50 Kursi DPRD Cianjur

“Pertama yang harus dilakukan, bagaimana kami dari KONI bersama Pemkab Cianjur bisa bersinergi untuk mengimplementasikan DBON menjadi DBOD untuk bangkit dan meningkatkan kapasitas, sinergitas serta produktivitas olahraga prestasi di Kabupaten Cianjur. Mulai dari peningkatan kualitas atlet hingga pembangunan sarana dan fasilitas olahraga,” jelas Kang Azis, sapaan akrabnya.

Selain itu, Kang Azis juga berharap agar Kabupaten Cianjur kedepannya dapat unggul dalam berbagai event olahraga multilevel.

“Tugas kita saat ini, bagaimana Kabupaten Cianjur bisa unggul dan meningkatkan prestasi di event olahraga yang akan datang mulai dari level daerah, nasional maupun internasional,” kata dia.

Kang Azis juga menjelaskan bahwasanya jika prestasi atlet dan pembangunan fasilitas olahraga di Kabupaten Cianjur lengkap akan menjadi magnet bagi event-event besar olahraga untuk menjadikan Kabupaten Cianjur sebagai tuan rumah.

“Jika prestasi olahraga Kabupaten Cianjur meningkat, pembangunan dan sarana olahraganya lengkap, saya yakin Kabupaten Cianjur bisa terpilih menjadi tuan rumah di event besar olahraga yang akan datang. Dengan begitu, bidang pembangunan, kesehatan dan perekonomian Kabupaten Cianjur pun akan meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Asda 1 Pemkab Cianjur, Arief Purnawan, mengatakan, bahwa KONI Cianjur harus berkomitmen dengan Pemkab Cianjur untuk membuat perubahan pada sektor olahraga.

“Saya mewakili Pemkab Cianjur akan berkomitmen dengan KONI Kabupaten Cianjur untuk memberikan perubahan pada sektor olahraga, walaupun hanya sedikit namun ada kemajuan yang signifikan,” ucapnya yang hadir mewakili Bupati Cianjur Herman Suherman.

0 Komentar