Cara Membersihkan Talenan Dengan Mudah !

Cara Membersihkan Talenan Dengan Mudah !
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Cara Membersihkan Talenan Dengan Mudah !.  Talenan adalah salah satu peralatan dapur yang sering digunakan saat akan memasak.

Talenan memiliki fungsi sebagai alas untuk memotong berbagai bahan makanan seperti bawang, cabai, sayuran dan masih banyak lagi.

Nggak heran, jika talenan ini mudah sekali kotor, bau bahkan bisa menjadi tempat pertumbuhan bakteri dan kuman, maka dari itu kita perlu membersihkan dan merawat nya dengan benar dan rutin.

Baca Juga:Wow Ramen Unik Malaysia Terbuat Dari Durian, Mau Coba?Kopi VS Teh, Mana Yang Lebih Baik?

Untuk membersihkan talenan memang nggak sulit ya, kamu bahkan hanya membutuhkan sedikit perawatan yang ringan dan praktis.

BACAJUGA: Catat, Harga dan Spesifikasi Iphone 16 Pro Max

Cara Membersihkan Talenan Dengan Mudah !

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara  menggunakan air panas dan .

Untuk mengurangi resiko kuman pada bawaan makanan, kamu bisa membersihkan terlebih dahulu pada permukaan dengan menggunakan  mensanitasinya.

Seperti membilas talenan dengan menggunakan air dan di sikat dengan bersih untuk mencegah kuman dan bakteri yang ada, untuk membuat sanitasi kamu bisa mencampurkan larutan pemutih klorin cair yang sudah di encerkan, cairan ini berisi satu sendok makan pemutih tanpa pewangi yang di campur dengan air.

Kamu bisa menyemprotan larutan dengan cara mengusapkan paa talenan kayu dengan menggunakan kain bersih, lalu diamkan talenan selama beberapa menit, lalu bilas dan jangan lupa untuk mengeringkan talenan dengan kain kering.

Menyimpan talenan dengan vertikal untuk bisa meminimalkan kelembapan yang terperangkap di bawahnya.

Jangan sekali-kali memasukkanya ke mesein pencuci piring, pasalnya hal ini bisa mempermudah keruskan pada talenan.

0 Komentar