Rekomendasi Oleh-oleh Makanan Khas Majalengka, Dijamin Bakalan Ngeborong!

Oleh-oleh Makanan Khas Majalengka
Golden yellow durian flesh Seasonal fruit Thai fruit concept.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sudah berkunjung ke suatu tempat tentunya ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga, kali ini ada beberapa oleh-oleh makanan khas Majalengka.

Majalengka memiliki banyak makanan khas yang enak dan cocok untuk oleh-oleh teman, keluarga, atau makan sendiri.

Berikut Rekomendasi Makanan Khas Majalengka.

1. Emping Melinjo Majalengka

Majalengka memang terkenal dengan olahan melinjo seperti kerupuk emping. Emping khas Majalengka ini terbuat dari bahan baku 100 persen melinjo. Cita rasa emping melinjo khas Majalengka ini cukup menggugah selera karena renyah dan gurih.

Baca Juga:Kamu Sedang Diet? Ini Dia Camilan Rendah Kalori yang Aman Tanpa Menambah Berat BadanCamilan Sehat dan Bergizi untuk Ibu Hamil

Aroma dan rasanya yang khas menjadi buruan para wisatawan yang mampir ke Majalengka. Karena durian yang satu ini memiliki cita rasa yang khas dan unik.

Makanan dengan bahan baku beras ketan kering ini biasanya untuk tamu yang berkunjung ke rumah atau sekadar camilan menemani minum teh saat bersantai.

Rasanya yang gurih kerap menjadi camilan yang asyik disantap sambil bercengkrama dengan kerabat atau keluarga. Tak hanya itu, rengginang juga dapat menggantikan peran kerupuk ketika akan menyantap menu makanan yang berkuah.

4. Tutut

Tutut merupakan sejenis keong yang memiliki ukuran kecil, tutut dimakan sebagai lauk. Namun, tidak sedikit juga yang memakannya sebagai pencuci mulut karena dimasak dengan rempah-rempah untuk mengakhiri makanan.

Masakan ini juga termasuk makanan khas Majalengka dan keberadaan makanan ini sangat populer dan menjadi favorit di daerah ini. Banyak penjual makanan di Majalengka yang menjajakan tutut dalam berbagai menu olahan.

0 Komentar