Kamu Sedang Diet? Ini Dia Camilan Rendah Kalori yang Aman Tanpa Menambah Berat Badan

camilan rendah kalori
Avocado Avocado Yogurt Products made from avocado Food nutrition concept.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Saat menjalankan diet akan fokus dalam pemilihan makanan karena banyak yang gagal diet karena tidak memilih makanan, Nah ada beberapa camilan rendah kalori yang aman.

Itu sebabnya, kamu juga perlu menentukan jenis camilan yang rendah kalori supaya diet yang kamu jalani berjalan dengan lancar.

Nah, kalau kamu sedang bingung mencari alternatif camilan sehat untuk diet, simak penjelasan di bawah ini!

Baca Juga:Camilan Sehat dan Bergizi untuk Ibu HamilTempat Makan Paling Terkenal Nikmat dan Hemat di Subang

1. Apel
Buah yang satu ini sering sekali dijadikan camilan saat menjalankan diet. Satu apel berukuran sedang menyediakan 20 persen serat. Hal ini sudah cukup memenuhi kebutuhan serat harian yang direkomendasikan. Jika kamu bosan makan apel saja, kamu bisa mencelupkan irisan apel ke dalam kacang tanpa tambahan gula.

Kacangan menyediakan protein dan lemak baik. Nah, saat ingin mengonsumsi kacang, pastikan tidak ada tambahan garam maupun gula. Pilih lah kacang mentah atau panggang kering sebagai gantinya. Namun, kacang-kacangan relatif tinggi kalori, sehingga kamu hanya boleh makan dalam jumlah kecil dan tidak berlebihan.

4. Yogurt
Greek yogurt mengandung tinggi protein dan kalsium namun rendah lemak dan kalori. Oleh sebab itu, kamu masih aman jika ingin menambahkan buah atau kacang segar ke dalam Greek yogurt untuk menambah rasa dan nilai gizi. Hindari memilih Greek yogurt dengan rasa karena umumnya mengandung gula tambahan. Pilihan terbaik adalah Greek yogurt dengan varian “plain”.

5. Edamame
Jenis kacang polong yang juga sering dijadikan camilan. Serupa dengan kacang-kacangan lainnya, edamame merupakan sumber serat dan protein. Bukan itu saja, edamame juga tinggi potasium, zat besi, dan magnesium. Mengonsumsi edamame di antara waktu makan bisa membuat kamu kenyang lebih lama lho!

0 Komentar