Google Putuskan Hapus Gmail yang Tak Aktif Dua Tahun

Google Putuskan Hapus Gmail yang Tak Aktif Dua Tahun
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – “Mulai akhir tahun ini, jika ada akun Google yang tak digunakan atau tak sign in selama 2 tahun, kami akan menghapus akun beserta konten di dalamnya,” tertera dalam keterangan resmi.

Keputusan yang sama akan berlaku juga pada seluruh platform di Google Workspace. Mulai dari Docs, Driver, Meet dan Calendar. Akun Youtube dan Google Photos yang tidak aktif selama dua tahun juga akan dihapus pada waktu yang sama.

Kebijakan baru ini akan membuat sejumlah data pengguna menghilang. Berikut 4 hal yang akan hilang saat akun dihapus, dirangkum Make Use Of, Senin (22/5/2023)

BACA JUGA :

Baca Juga:Smartphone Nokia G300 5G Kini Banting Harga Cuma 1jutaanNokia 106 4G Spek Dewa Hingga Tahan Banting dan Tahan Rayap!

Sang Sahabat Vidi Aldiano Tak Hadiri Pernikahn Enzy dan Molen, Kenapa Ya?

1. Kehilangan Google Photo

Banyak pengguna yang mengandalkan Google Photos. Karena platform tersebut akan menyimpan foto dan video secara otomatis dari HP Android.

Namun kebijakan baru akan menghilangkan seluruh data di dalamnya. Untuk menghindari kehilangan isi Google Photos, login ke akun lama dan download seluruh isinya.

2. File Google Drive Untuk Publik

Sejumlah file Google Drive yang dihosting dari akun Google yang tidak digunakan juga akan hilang selamanya. Jika tidak ingin kehilangan data-data tersebut, unduh file dan unggah ke akun Google Anda sendiri.

Berikutnya Anda bisa membagikannya dengan orang lain. Dengan begitu bisa memastikan akses ke sana di masa depan.

BACA JUGA :

Heboh, Dulu Zaskia Mecca Pernah Ketahuan Merokok!

3. Kehilangan Akses ke Akun Layanan Lain

Penghapusan akun ini juga akan berdampak pada layanan yang menggunakan Single Sign-on. Jadi jika berlangganan layanan online seperti Spotify dengan akun Gmail lama, maka Anda kemungkinan akan kehilangan akses ke akun Spotify saat Gmail dihapus.

4. Tidak Bisa Mengirim Email ke Akun Lama

Dampak terakhir adalah orang lain tidak bisa lagi mengirim email ke akun lama. Selain itu jika meneruskan email dari alamat lama ke akun baru ada risiko kehilangan email penting.

Baca Juga:Nokia N73 5G Spek Gahar Jadi Idaman Dengan Kamera 200 MPNokia Jadul Diburu Kolektor, Harganya Fantastis!

Penerapan kebijakan Google ini akan berdampak pada akun pribadi sesuai dengan ketentuan berikut:

– Akun yang telah lama tidak di gunakan

0 Komentar