Rekomendasi Universitas Terbaik Di Belanda

Rekomendasi Univeritas Terbaik Di Belanda
Rekomendasi Univeritas Terbaik Di Belanda
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kuliah di luar negri menjadi dambaan banyak orang terutama negara yang ada di benua Eropa yang menjadi tempat paling favorite untuk melanjutkan pendidikan. Terdapat banyak universitas terbaik yang ada di Belanda tujuan para calon mahasiswa.

Salah satunya adalah Negara Belanda yang memiliki kualitas pendidikan yang terkenal mumpuni. Tak heran, tiap tahunnya ada banyak mahasiswa dari Indonesia melanjutkan pendidikannya di negara Raja Willem-Alexander and dan Ratu Maxima tersebut. Nah, apa saja sih universitas terbaik di Belanda? Simak dibawah ini.

 

 

1. Technische Universiteit Delft

Universitas yang berada di Kota Delft, Technische Universiteit Delft didirikan pada tahun 1842 oleh Raja William II dengan nama awal Royal Academy. Sejak awal didirikan, TU Delft memang ditujukan untuk pengembangan ilmu teknik. Makanya, tak heran jika TU Delft berevolusi menjadi sebuah perguruan tinggi berbasis teknologi. Hingga saat ini, fokus utama kampus ini adalah disiplin Ilmu Teknik, Komputer, Matematika, Ilmu Terapan, dan Manajemen Teknologi dengan total 19.500 mahasiswa. Sudah dua gelar Nobel yang diraih alumninya. Salah satu alumni yang sangat terkenal adalah Jaap Hartsen, seorang teknokrat pencipta jaringan Bluetooth yang kita pakai untuk berbagi media dan pesan di hampir semua perangkat gadget.

Baca Juga:3 Sepatu Converse dengan Harga Sekitar Rp 1 jutaanIni Alasan Adanya Perubahan Jadwal Kereta Api Siliwangi

2. University van Amsterdam

Universitas ini terletak di kota Amsterdam ibu kota Belanda, didirikan pada tahun 1632 oleh pemerintah kota Amsterdam dan kemudian diteruskan oleh dua profesor bernama Gerardus Vosius dan Caspar Barlaeus. Awalnya, perguruan tinggi ini bernama Athenaeum Illustre dan hanya menawarkan jurusan kedokteran. Kini, UvA telah berkembang merupakan salah satu universitas favorit di Belanda. Sekitar 31 ribu mahasiswa belajar di UvA, kampus ini menawarkan program sarjana dan pascasarjana dengan banyak kelas berbahasa Inggris untuk program Master.

3. Universiteit Utrecht

Universiteit Utrecht didirikan oleh seorang profesor dalam bidang Teologi bernama Gisbertus Voetus pada tahun 1636. Ia jugalah yang mengirim pesan kepada seorang profesor matematika dan hukum bernama Bernardus Schotanus untuk memimpin universitas ini. Jadi ketika awal berdiri, keilmuan merekalah yang menjadi jurusan yang pertama ditawarkan. Sekarang, Utrecht telah menjadi rumah dari peraih 12 gelar Nobel di berbagai bidang. Alumninya juga kebanyakan tidak jauh-jauh dari tiga bidang awal universitas ini teologi, kedokteran, hukum, dan tentunya sains. Satu nama Indonesia yang terkenal pernah berkuliah di sini adalah Adnan Buyung Nasution, seorang pakar hukum ternama di negeri tercinta ini.

0 Komentar