Fakta Menarik dari Negara Belanda, Negara Kincir Angin

Fakta Menarik dari Negara Belanda, Negara Kincir Angin
Fakta Menarik dari Negara Belanda, Negara Kincir Angin
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Negara Belanda memiliki segudang keunikan yang jarang orang ketahui, selain memiliki kincir angin terbesar didunia, dan bunga tulipnya yang indah.

Ternyata Negara Belanda ini memiliki keunikannya tersendiri yang menjadi pembeda dengan negara lainnya, mau tahu keunikan apa sajakah itu simak penjelasannya dibawah ini.

 

3. Memiliki Lebih dari 1.200 Jembatan

Amsterdam memiliki 1.281 jembatan yang menghubungkan 165 kota. Beberapa di antaranya merupakan jembatan bersejarah. Ketika melewati jembatan Reguliersgracht dan Herengracht, pengunjung akan bisa melihat 15 jembatan sekaligus.

Baca Juga:Kuliner Belanda Favorite Para Wisatawan MancanegaraFakta Kemenangan Timnas Sepakbola di SEA Games 2023

4. Sepertiga Wilayah Belanda Berada di Perairan

Belanda  menjadi negara dataran paling rendah di Eropa. Wilayah Zuidplaspolder adalah titik terendah sekitar 6,7 m di bawah permukaan laut.

5. Negera Pertama yang Melegalkan Nikah Sesama Jenis

Amsterdam dikenal sebagai kota yang ramah LGBT dan banyak bar gay atau homomonument di pusat kota. Melegalkan pernikahan sesama jenis sejak 1 April 2001 sehingga Negara Belanda aman untuk para LGBT.

6. Ada Lebih dari 1.000 Kincir Angin

Julukan negari kincir angin karena memiliki lebih dari 1.000 kincir angin di negaranya. Biasanya kincir angin tersebut berada pada bangunan pabrik yang berguna untuk mengeringkan lahan, menggiling biji-bijian, hingga alat pemotong.

7. Memiliki Banyak Sepeda

Belanda merupakan negara ramah sepeda. Ada sekitar 22 juta sepeda di Belanda, dengan rata-rata 1,3-2 sepeda per orang. Bersepeda menjadi bagian penting dari kehidupan di Belanda. Tidak heran jika Belanda menjadi salah satu negara tersehat di dunia.

0 Komentar