Rekomendasi Universitas Terbaik Di Belanda

Rekomendasi Univeritas Terbaik Di Belanda
Rekomendasi Univeritas Terbaik Di Belanda
0 Komentar

 

5. Rijks Universiteit Groningen

University of Groningen memiliki sejarah yang panjang dalam melahirkan inovasi, termasuk astronot Belanda pertama. Alumni terkenalnya kebanyakan merupakan ilmuwan di bidang sains. Bahkan, peraih Nobel satu-satunya dari universitas ini bernama Heike Kamerlingh Onnes merupakan peraih Nobel dari bidang Fisika. Kampus ini juga termasuk salah satu tujuan favorit bagi mahasiswa internasional. Saat ini, Universitas Groningen menaungi lebih dari 30.000 mahasiswa. Terdapat sembilan fakultas dan satu kolese yang meliputi berbagai bidang – ekonomi dan bisnis, teologi dan ilmu agama, hukum, seni, tata ruang (spasial), ilmu sosial, filsafat, dan matematika.

6. Universiteit Twente

Kampus yang berada di kota Enschede yang berbatasan langsung dengan Jerman, berdiri pada tahun 1961. Universiteit Twente awalnya merupakan kampus teknik  bernama Technische Hogeschool Twente. Lambat laun, universitas ini mengembangkan orientasinya ke arah ekonomi dan sosial. Meskipun demikian, tetap saja lima fakultas yang ada di Universiteit Twente tidak jauh-jauh dari kata teknik dan teknologi. Fakultas ilmu etika manajemen dan ilmu sosial, teknik teknologi, teknik listrik matematika dan ilmu komputer, sains dan teknologi, dan geologi. Jadi, teknologi tetap menjadi salah satu kunci utama universitas ini.

7. Vrije Universiteit Amsterdam

Vrije Universiteit Amsterdam didirikan pada tahun 1880, didirikan oleh sebuah denominasi Kristen Protestan aliran Calvinis yang dipimpin oleh Abraham Kuyper di Amsterdam. Beliau merupakan seorang teolog Calvinis di negeri Belanda dan seorang Perdana Menteri yang menjabat antara tahun 1901-1905. Universitas ini memiliki tujuh fakultas yang meliputi Seni, Teologi, Hukum, Bisnis, Sains, Humaniora, dan Ekonomi. Serta memiliki satu kolese yang bekerja sama dengan Universiteit Amsterdam bernama Amsterdam University College. Terdapat sekitar 20.000 mahasiswa terdaftar di Vrije, loh.

0 Komentar