PSSI Minta FIFA Memberikan Sanksi Tegas pada Thailand, Buntut Penyerangan ke Ofisial Timnas

PSSI Minta FIFA Memberikan Sanksi Tegas pada Thailand, Buntut Penyerangan ke Ofisial Timnas
Ilustrasi: Dokumentasi PSSI
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- PSSI kabarnya akan membuat laporan ke FIFA mengenai insiden yang terjadi dalam laga final sepak bola SEA Games 2023 yang mempertemukan Timnas Indonesia dan Thailand di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

“Kami telah melakukan komunikasi dengan Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI). Saat ini PSSI sedang mengumpulkan bukti-bukti insiden di laga final kemarin dan akan dilaporkan ke FIFA,” ujar Ketua Umum National Olympic Committee (NOC) Raja Sapto Oktohari di Phnom Penh Kamboja, Rabu (17/5/2023).

Link Live Streaming Indonesia vs Thailand SEA Games 2023, Mampukah Skuad Garuda Bawa Pulang Medali Emas?

Baca Juga:Truk Bermuatan Air Mineral Terguling di Nagreg Akibat Rem BlongPSSI Akan Gelar Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 di Jalan Sudirman-Thamrin

PSSI Diminta Laporkan Federasi Sepakbola Thailand

Hal ini dilakukan supaya penyebab kejadian pada laga final yang berlangsung panas itu dapat segera terungkap.

“Jika Indonesia yang salah harus bisa menerima konsekuensi. Begitu juga dengan Thailand. Harus menerima hal yang sama,” katanya.

Sempat Panas, Akhirnya Timnas Indonesia Berhasil Bawa Pulang Medali Emas Usai Taklukan Thailand

Kemudian beberapa pemain cadangan serta beberapa staf pelatih Timnas Thailand U-22 melakukan selebrasi dan langsung berlari ke area bench Timnas Indonesia U-22 dengan cara yang provokatif.

Sontak saja kedua tim akhirnya terlibat perkelahian yang membuat petugas keamanan harus turun tangan.

Suasana menjadi makin panas ketika sejumlah pemain cadangan dan ofisial Timnas Thailand melakukan aksi brutal kepada kubu Timnas Indonesia.

Pada video yang kini viral beredar di sosial media, bahkan nampak beberapa pemain serta staf Timnas Thailand menendang Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji.

Baca Juga:Tenda Pengungsi Korban Gempa di Cugenang TerbakarSeorang Penambang Emas Liar atau Gurandil Tewas Tertimbun Galian di Ciemas Sukabumi

Potensi Kerugian Sepak Bola Indonesia Setelah Gagal Jadi Host Piala Dunia U-20, Rugi Hingga Triliunan!

Maka tak heran, apabila kini masyarakat Indonesia meminta FIFA untuk melakukan tindakan tegas kepada Federasi Sepakbola Thailand atas kejadian tersebut.

0 Komentar