3 Jenis Kentut Yang Harus Kamu Ketahui

3 Jenis Kentut Yang Harus Kamu Ketahui
3 Jenis Kentut Yang Harus Kamu Ketahui
0 Komentar

CIANJUREKSPRES –  3 jenis kentut yang harus kamu ketahui.  Kentut adalah salah satu hal yang paling normal dan alami yang sering dilakukan oleh semua orang bahkan bisa sebagai proses pelepasan gas dari sistem pencernaan.

Selain itu, kentut juga  dapat menunjukkan banyak hal lain yang bisa  terjadi di dalam tubuh manusia, penasaran apa aja? yuk simak!

1. Kentut tidak berbau

Kebanyakan kentut tidak memiliki aroma bau yang berarti terlalu banyak udara yang terkumpul di dalam tubuh dan siap untuk dikeluarkan.

2. Kentut yang sangat bau

Baca Juga:3 Rekomendasi Makanan Yang Bisa Memperlancar Haid3 Kuliner Sate Padang di Jakarta Yang Sering Diburu Wisatawan

Jika kentut sudah mulai berbau maka ada yang salah dengan sistem pencernaan, bisa karena toleransi makanan, obat-obatan tertentu, tinggi serat, makanan tinggi sulfur, dan antibiotik atau bisa lebih serius lagi, yaitu infeksi bakteri pada saluran pencernaan.

3. Sering kentut berlebihan

Perut kembung adalah proses biologis yang normal, ada beberepa orang yang buang angin hanya beberapa kali sehari, namun ada pula orang yang mengalami serangan kentut secara terarut. Idealnya, kentut dikatakan normal bila melakukan sekitar 5-15 kali sehari.

Kebanyakan kasus ini sering terjadi karena hasil dari kandungan minuman berkarbonasi seperti, soda, cola, minuman keras, bir yang paling sering menjadi penyebab utama.

 

0 Komentar