Warga Cianjur Digegerkan Penemuan Bayi di Bawah Jembatan

Warga Cianjur Digegerkan Penemuan Bayi di Bawah Jembatan. (zan)
Warga Cianjur Digegerkan Penemuan Bayi di Bawah Jembatan. (zan)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Warga Kampung Citeri, Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber digegerkan dengan penemuan bayi di bawah jembatan pada Rabu 17 Mei 2023 pagi sekira pukul 07.30 WIB.

Penemuan bayi malang tersebut pertama kali dilaporkan oleh seorang warga bernama Tati Rohayati (39). Saat ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki ini dalam kondisi masih hidup dan tali pusar yang belum terlepas.

Namun malang, sang bayi dikabarkan meninggal diperjalanan ketika dibawa ke RSUD Sayang Cianjur.

Baca Juga:Siswi SMK di Cianjur Disekap dan Diperkosa Sopir AngkotPolres Cianjur Ungkap Praktik Judi Online Beromset Ratusan Juta Rupiah Per Hari

Penemuan tersebut bermula saat Tati menemukan bayi tersebut ketika akan membuang sampah.

Bayi ditemukan di bebatuan pinggir sungai, yang berada sekitar enam meter di bawah jembatan tanpa sehelai kain pun menutupi tubuhnya.

“Pagi-pagi saya mau buang sampah, waktu lihat ke bawah, ada bayi. Saya pun langsung lapor ke pak RT,” ujar Tati.

Setelahnya, anggota kepolisian dari Polsek Cibeber bersama tim medis Cibaregbeg pun melakukan evakuasi terhadap bayi laki-laki yang diduga baru lahir tersebut untuk mendapatkan bantuan medis.

Tim medis Puskesmas Cibaregbeg Kecamatan Cibeber, Deniasari mengatakan jika saat ditemukan bayi ditemukan masih bernafas namun dengan kondisi denyut jantung yang melemah.

“Bayinya juga ditemukan dalam keadaan pucat kebiruan. Suhu badan dan denyut jantungnya dibawah normal sehingga kita beri bantuan oksigen. Setelah itu bayi dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” kata Denisari.

Terpisah, Camat Cibeber Epi Rusmana mengungkapkan jika bayi laki-laki tersebut kondisinya melemah saat akan dibawa ke RSUD Sayang Cianjur. Tak hanya itu, terdapat beberapa luka lebam pada tubuh bayi tersebut.

Baca Juga:Pasutri Pelaku TPPO Diringkus Satreskrim Polres CianjurPria Diduga ODGJ Jatuh ke Jurang dan Menghilang

“Segera kita rujuk ke RSUD, karena kondisinya mulai melemah. Tapi saat diperjalanan, bayinya meninggal dunia,” kata Epi.

0 Komentar