Genjot IPM Cianjur, FK PKBM Kebut Program Sekolah Kesetaraan

Genjot IPM Cianjur, FK PKBM Kebut Sekolah Kesetaraan. (ist)
Genjot IPM Cianjur, FK PKBM Kebut Sekolah Kesetaraan. (ist)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM), Kabupaten Cianjur mengikuti kegiatan Desa Manjur di Desa Tanjungsari Kecamatan Agrabinta, Rabu 17 Mei 2023.

Selain mengikuti rangkaian kegiatan Bupati Cianjur H Herman Suherman, FK PKBM juga melaksanakan pendataan bagi masyarakat yang putus sekolah agar bisa melanjutkan sekolah kesetaraan paket A setara SD, paket B setara SMP dan paket C setara SMA di PKBM.

Ketua FK PKBM Cianjur, Deni Abdul Kholik menerangkan, pihaknya saat ini fokus kepada peningkatan Indek Pembangunan Manusia IPM bidang pendidikan di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Warga Cianjur Digegerkan Penemuan Bayi di Bawah JembatanSiswi SMK di Cianjur Disekap dan Diperkosa Sopir Angkot

“IPM pendidikan ini sangat penting untuk kemajuan Cianjur,” kata Deni disela kegiatan Desa Manjur.

Deni menerangkan, langkah pertama untuk meningkatkan IPM , khususnya di pendidikan kesetaraan, melalui pendataan di tiap wilayah. Kemudian setelah didata siswa yang putus sekolah lalu di sekolahkan di PKBM.

“Untuk pembelajaran diserahkan ke masing masing PKBM di tiap kecamatan. Silahkan belajar di PKBM yang terdekat dengan rumah siswa,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator 5  FK PKBM, Dandi Saafaat Nurobby menerangkan, jumlah PKBM yang ada di Kecamatan Agrabinta sebanyak 10 PKBM. Mereka tersebar di masing masing desa. “Saat ini kami bekerjasama dengan semua pihak untuk mengrekrut siswa yang putus sekolah agar bisa melanjutkan kembali sekolah,” lanjutnya.

Dandi menerangkan, pendidikan sangat penting untuk masa depan. Karena melalui pendidikan tinggi, maka akan ada peningkatan kesejahteraan. “Insa Allah masyarakat akan semakin sejahtera kalau pendidikan tinggi,” pungkasnya. ***

0 Komentar