Puluhan Biksu Lanjutkan Jalan Kaki untuk Ritual Thudong ke Borobudur

Puluhan Biksu Lanjutkan Jalan Kaki untuk Ritual Thudong ke Borobudur
Ilustrasi: Instagram @sayyidseifalwi
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Puluhan biksu dari berbagai negara melakukan ritual perjalanan atau thudong dari Nakhon Si Thammarat, Thailand, menuju Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Para bhante atau biksu tersebut melakukan perjalanan dalam menyambut perayaan Waisak di Candi Borobudur pada 4 Juni 2023 mendatang.

Mereka berangkat dari Thailand pada Kamis (23/3/2023) dan rencananya bakal tiba di Candi Borobudur pada Rabu (31/5/2023).

Baca Juga:Kim Young Dae Melokal, Ingin Syuting dengan Iqbaal sampai Sering Dengarkan Lagu TulusIkuti Jejak Kang Emil, Atalia Kamil Resmi Masuk Golkar

Heboh! Aksi Miss Grand Thailand Kendarai Motor Pakai Mahkota dan Heels

Dari Thailand, rombongan bhante tersebut berjalan kaki sampai ke perbatasan Malaysia-Singapura. Lalu menyebrang dengan kapal laut, kemudian kembali berjalan kaki ke perbatasan Singapura-Indonesia.

Mereka kemudian berjalan kaki ke Batam. Dari Batam, rombongan diterbangkan menggunakan pesawat ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Wah Ternyata Candi Borobudur Tidak Masuk 7 Keajaiban Dunia, Ini Rilis Terbaru Menurut NOWC

Dia mengucapkan selamat datang dan terima kasihnya kepada panitia atas kerja kerasnya. Sehingga kegiatan yang sudah direncanakan sejak lama dapat berjalan dengan baik.

Dia pun berharap perjalanan para bhante menuju Candi Borobudur akan berjalan dengan lancar dan dalam lindungan para Buddha.

“Semoga tekad bapak dan ibu semua bisa menjadikan seluruh harapan dapat diraih dan dijadikan sebagai pemahaman atas kita dalam menyambut dan memperingati Tri Suci Waisak,” katanya.

Baca Juga:Pedagang Baju Bekas yang Acungkan Pisau di Cimol Bandung Sudah Diamankan PolisiSurprise, CEO YG Entertaiment Resmi Umumkan BABYMONSTER Debut dengan 7 Member

Dalam perjalanannya, para bhante dijadwalkan akan beristirahat di sejumlah vihara. Termasuk di Bekasi dan Karawang.

Saat di Karawang, mereka pun disambut oleh Sayyid Seif Alwi, yang merupakan tokoh umat Muslim yang tersohor di sana.

0 Komentar