Empat Misteri Kadal Buas Komodo

Empat Misteri Kadal Buas Komodo
Empat Misteri Kadal Buas Komodo
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Komodo hidup di pulau Nusa Tenggara Timur, hewan ini juga dijuluki sebagai dinosaurus di muka bumi karena memiliki karakter yang buas dan memiliki racun yang mematikan.

Keberadaannya baru dikenal luas pada tahun 1910. Kala itu kolonial Belanda mendengar kisah rakyat soal ‘buaya yang hidup di darat’. Beberapa tahun kemudian, sebuah makalah ilmiah terbit, mengidentifikasi komodo sebagai kadal monitor dengan nama latin Varanus Komodoensis disematkan padanya.

Mulai 1915, Pemerintah Hindia Belanda memutuskan untuk melindungi hewan langka itu. Tak hanya unik, biawak komodo ini telah lama menjadi obyek penelitian banyak ilmuwan. Satu persatu para ilmuwan menguak misteri komodo. Berikut beberapa misteri tentang komodo.

BAC A JUGA :

 

Baca Juga:Fakta Menarik Labuan Bajo Destinasi Wisata EksotisKamu Pernah Coba? Makanan Khas dari Nusa Tenggara Timur

3. Gigitan mematikan komodo

Gigitan komodo dibilang mematikan memiliki gigi runcing dengan otot leher yang gemuk dan kuat yang mengakibatkan gigitannya sangat mematikan, walaupun rahang komodo lemah akan tetapi 100 tahun berevolusi menjadikannya memiliki senajata ampun setiap memakan mangsanya dia menggigit dengan 60 gigitan tajam komodo akan menelan utuh-utuh mangsanya dan memuntahkan sisa-sisa yang tak dapat ia cerna rambut dan sebagian tulang.

0 Komentar