Tips Membersihkan Minyak Kotor Dengan Satu Bahan Ini

Tips Membersihkan Minyak Kotor Dengan Satu Bahan Ini
Tips Membersihkan Minyak Kotor Dengan Satu Bahan Ini
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Minyak goreng menjadi bahan masak utama yang digunakan setiap hari, berfungsi untuk mematangkan bahan makanan seperti menggoreng, memanggang, menumis, da proses memasak lainnya. Ada cara untuk membersihkan minyak kotor lho!

Namun minyak goreng yang sering digunakan akan berubah menjadi kotor berwarna hitam, hal itu terjadi karena sisa makanan yang tercecer di dalam minyak tersebut. Kamu bisa membersihkan minyak kotor itu.

 

Tak sedikit orang menyaring kotoran dan sisa makanan di minyak goreng menggunanakan perantara taburan tepung ke dalamnya. Namun, kamu nggak perlu khawatir jika tidak memiliki stok tepung di rumah. Ternyata ada cara lain untuk menjernihkan minyak goreng bekas.

 

Baca Juga:Tips Membuat Nasi Wangi dan Tidak Cepat BasiMengatur Keuangan Dengan Metode 50-30-20

Pertama tuang dahulu minyak goreng bekas tersebut ke dalam wajan lalu nyalakan kompor dengan api kecil tunggu hingga minyak panas.

Kedua, kepal-kepal nasi hingga bulat berukuran sekepalan tangga lalu masukan kedalam minyak bekas tersebut.

Ketiga, aduk-aduk hingga nasi terurai dalam minyak goreng, nasi tersebut berfungsi juga untuk menerap bau tidak sedap dari minyak bekas itu.

Begitulah tips membersihkan minyak kotor cukup mudah dan efektif kan, jadi tidak perlu sering membuang minyak goreng bisa di pakai ulang dan tentunya menghemat biaya daput untuk membeli minyak goreng.

0 Komentar