Cara Menghilangkan Kerak Susu Pada Botol Susu Bayi

Cara Menghilangkan Kerak Susu Pada Botol Susu Bayi
Cara Menghilangkan Kerak Susu Pada Botol Susu Bayi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kebersihan peralatan bayi menjadi hal yang sangat penting karena makan bayi tidak akan maksimal jika peralatannya tidak bersih dan tentunya akan membahayakan kesehatan bayi.

Salah satu peraltan bayi yang harus sangat dijaga adalah botol susu karena dipakai setiap saat oleh bayi ketika meminum susu baik itu susu formula maupun ASI ibunya.

 

Namun jangan khawatir tidak perlu langsung mengganti botol susu dengan yang baru dan yang lama dibuang kamu dapat membersihkannya dengan tiga bahan ini.

Baca Juga:Hilangkan Flek Hitam Hanya Dengan Air MawarRekomendasi Kado Pernikahan Untuk Sahabat

Kamu hanya perlu menyiapkan bahan dapur yaitu cuka, sabun cuci piring, dan air yang tentunya pasti ada di dapur kalian kan. caranya sebagai berikut.

Pertama, tuangkan beberapa tetes cuka dan sabun cuci piring ke dalam gelas yang berisikan air kemudian aduk hingga kedua bahan itu tercampur rata.

Kedua, jika sudah tercampur lalu lepaskan bagian tutup botol susu bayi lalu rendam semua botol susu bayi termasuk karet dot nya pada cairan yang tadi selama 30 menit.

 

Keempat setelah dirasa cukup bersih lalu setiap bagian botol bayi tersebur di bilas dengan menggunakan air mengalir dan gosok secara perlahan kembali seluruh permukaannya. .

Kelima, tiriskan botol bayi yang sudah dicuci bersih. Jika sudah kering, pasang kembali setiap bagian botol susu bayi dengan sempurna. Jika sudah begini, botol susu bayi langsung bisa digunakan seperti biasanya.

Penggunaan cuka ini memang terbukti ampuh untuk membersihkan kerak. Oleh karena itu, nggak heran jika kerak yang menempel di botol susu pun hilang seketika. Asal dibilas dengan bersih, penggunaan cuka ini dijamin aman digunakan sebagai pembersih botol bayi. Kamu bisa mencoba memprakrekannya dirumah.

0 Komentar