5 Hal yang membuat AC Cepat Rusak!

5 Hal yang membuat AC Cepat Rusak!
5 Hal yang membuat AC Cepat Rusak!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES Pendingin ruangan atau yang sering disebut air conditioner (AC) ini sangat bermanfaat sekali, apalagi ketika cuaca sedang panas. Menyalakan AC dimalam hari bisa membuat kita tidur dengan sangat nyaman dan nyenyak, akan tetapi jangan menyepelekan penggunaan AC ini ya.

Kebiasaan yang selalu dilakukan ini bisa membuat AC cepat rusak, nah kali ini aku mau kasih tau, lima kebiasaan yang bisa membuat AC cepat rusak.

1. Lupa mengganti filter AC

Lupa mengganti filter adalah kesalahan yang seringkali dilakukan banyak orang, kotoran yang menumpuk di dalam AC bisa membuat kapasitor kamu harus bekerja lebih keras dan sekalin AC bekerja, semakin cepat terbakar.

Baca Juga:Antoni Dedola Ingin Adopsi Lolly, Anak Nikita Mirzani Lebih Pilih Ayah SambungLaura Meizani Putri Nikita Mirzani Menjadi Booming Karena Unfollow Sang Bunda

Kamu harus mengganti filter setiap satu sampai tiga bulan sekali, hal ini untuk membantu AC hidup lebih lama dan membuat udara yang berhembus menjadi sejuk dan kencang.

2. Menyembunyikan sistem HVAC

Banyak sekali pengguna AC yang menyembunyikan HVAC dibalik halaman yang terhalang oleh pohon,mengelilingi sistem AC dengan tanaman bisa menghalangi ventilasi dan bisa menyumbat sistem yang bisa mengakibatkan kerusakan.

3. AC terlalu sering digunakan

Seringkali banyak orang yang membiarkan AC tetap dalam keadaan menyala meskipun saat rumah itu kosong, Albert Lee merekomendasikan penggunaan pengaturan waktu yang bisa diprogramkan untuk mengatasi masalah ini.

Banyak sekali AC yang memiliki fitur waktu yang bisa diprogram bahkan memudahkan pemiliki AC untuk menyalakan dan mematikan AC dari jarak jauh, hanya dengan menggunakan WIFI dan ponsel saja.

4. Menempatkan perangkat listrik disebelah termostat

Penggunaan dan penyimpanan AC ini mesti kalian perhatikan, jangan membiarkan lampu, Tv, dan peralatan pemancar panas untuk terlalu dekat dengan termostat.

5. Tidak mengservis AC dengan rutin

Sangat penting untuk kita mengservis AC dengan rutin, hal ini dilakukan agar AC bisa bertahan lama dan mengeluarkan udara dengan baik.

Rawat Ac kamu dengan baik ya, supaya AC bisa bekerja dengan baik dan mengeluarkan udara sejuk setiap harinya.

0 Komentar