KSAD: Kita Jaga dan Lindungi Masyarakat Papua

KSAD: Kita Jaga dan Lindungi Masyarakat Papua
Ilustrasi: Dokumentasi Rikza R.A
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman mendatangi lokasi kelompok latihan (kolat) pratugas Yonif 310/Kidang Kencana juga Yonif Raider 300/Braja Wijaya di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Cianjur pada Kamis (11/5/2023).

Dua satgas tersebut rencananya akan melakukan tugas di Papua, menggantikan satgas yang sudah ada sebelumnya.

Viral Oknum TNI yang Tendang Ibu-ibu Pemotor, Ternyata Anggota Denhanud 471

Sementara prajurit dari Yonif 310/KK akan menggantikan Yonif 143/Tri Eka Wira Jaya yang sebelumnya bertugas di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Baca Juga:Cerita Atlet Pencak Silat Indonesia Diduga Dipaksa untuk WO di SEA Games KambojaPolitisi Dedi Mulyadi Diisukan Mundur dari Golkar, Akan Gabung PDIP?

“Saya lihat mereka (prajurit satgas) semangat. Dan warga di Papua juga butuh perlindungan. Saya tekankan pada mereka untuk mencintai dan lindungi rakyat Papua juga bertindak tegas pada kelompok kriminal bersenjata (KKB). Di Papua sangat mengidamkan kedamaian,” ujar Jendral Dudung.

Pemprov Jabar Beri Bonus Atlet Peraih Medali PON Papua dan Paralympic Tokyo

“Kita berharap mereka (KKB) bisa kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, saya yakin mereka dipengaruhi oleh yang tidak bertanggung jawab,” kata dia.

Dirinya mengingatkan pada prajurit, kejadian penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) sebelumnya, menjadi pedoman bagi satgas agar lebih waspada saat bertugas.

“Kejadian kemarin jadi pedoman, jangan sampai kita lengah, kurang waspada, dan kita harus siap menghadapi situasi apapun,” tegas Jendral Dudung.

Dirinya juga memberikan semangat pada ratusan prajurit satgas, untuk berani saat bertugas di Papua.

“Tong sieunan (jangan takut), tong ngerakeun urang Sunda (jangan buat malu orang Sunda), tong jadi hayam sayur (jangan jadi ayam sayur). Jangan ada korban-korban yang tak perlu. Saya yakin kalian akan berhasil,” tegasnya disambut teriakan prajurit.

Baca Juga:Ridwan Kamil Akhirnya Bertemu Guru Husein yang Adukan Pungli, Janji Akan Cari SolusinyaRidwan Kamil Usul Berikan Pidana Perusahaan yang Syaratkan “Staycation” untuk Perpanjang Kontrak

Secara terpisah, Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel Adhe Hansen mengatakan jika latihan yang dilakukan oleh dua yonif tersebut merupakan latihan dua pihak tidak dikendalikan di area Gunung Padang.

0 Komentar