Jarang Diketahui! Fakta-fakta di Restoran Sushi

Jarang Diketahui! Fakta-fakta di Restoran Sushi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Makanan jepang yang satu ini menjadi favorite bagi beberapa orang, sushi memang memiliki ciri khas yang unik dari makanan yang lainnya. Ada beberapa fakta-fakta di restoran sushi lho.

Banyak terdapat gerai tempat makan dan restoran yang menyediakan berbagai menu seperti onigiri, sashimi, oshizushi, dan yang lainnya. Namun tidak semua restoran sushi memiliki kualitas yang sama.

Berikut ini dijelaskan fakta-fakta di restoran sushi yang tidak diketahui banyak orang, yuk simak bersama kawan!

Baca Juga:Cara Download WhatApp GB Mudah dan GratisCara Download Sertifikat Vaksin Covid-19

1. Cara memakan acar jahe yang benar sebagai pendamping sushi

Acar jahe memang menjadi pendamping sushi yang banyak diminati selain wasabi. Akan tetapi kamu perlu tau cara memakan jahe sendiri, Jahe yang dimakan bersamaan dengan sushi akan mengurangi rasa dari hidangan tersebut. Sebaiknya acar jahe lebih baik dimakan terpisah dengan sushi sebagai pembersih langit-langit mulut di antara hidangan.

2. Spicy rolls menggunakan bahan yang kurang baik

Menu sushi spicy rolls sangat unik karena memiliki rasa pedas saat djmakan, namun ternyata rasa pedas yang mungkin diberikan secara berlebihan dibeberapa restoran sushi itu ternyata sebagai menyembungikan kualitas bahan yang digu akan buruk dalam gulungan sushi tersebut.

3. Sushi yang dibeli di hari Minggu atau Senin bisa jadi sudah lama

Menghabiskan waktu saat weekend sambil makan sushi favorit menjadi aktivitas yang disukai sebagian orang. Sebagian besar restoran sushi menyediakan ikan segar pada hari Selasa dan Kamis. Kalau kamu beli di hari Minggu atau Senin kemungkinan kualitas ikannya tidak segar. Bukan berarti tidak aman, namun rasanya kurang enak bila disantap.

4. Sushi sering salah diberi label

Banyak restoran sushi yang mengabaikan bahwa pelanggan tidak mengetahui nama ikan. Banyak tuna putih hampir selalu lebih murah, jangan pernah memakan apa pun dengan nama tuna putih, itu tidak termasuk dalam tuna. Kandungan merkurinya lebih tinggi daripada ikan todak. Juga Kampachi bukan baby yellowtail, kebanyakan kakap merah.

0 Komentar