Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19

Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Setelah dua tahun lebih dunia terutama Indonesia memerangi wabah virus covid-19 yang merenggut banyak nyawa dan membuat perubahan diberbagai bidang.

Terlepasnya dari wabah virus mematikan itu karena tim kesehatan dunia memberlakukan vaksinasi terhadap semua orang yang ada di berbagai belahan dunia, karena dengan pemberian vaksin tersebut akan membuat tubuh lebih kuat dan kebal untuk melawan virus tersebut.

Vaksinasi di golongkan menjadi tiga bagian, pertama vaksin dosis I yang diberikan secara menyeluruh di semua kalangan baik itu tua maupun muda dengan dosis yang sudah di atur oleh dokter yang bersangkutan.

 

 

Walaupun efek dari vaksinasi yang mungkin akan berbeda-beda di setiap orang karena memiliki imun dan reaksi kimia yang berbeda pula tetapi efektif untuk menurunkan tingkat penularan dari virus covid-19 ini.

Baca Juga:Tips Memilih Warna Baju Sesuai Dengan Warna KulitFakta Menarik dari Gudeg Makanan Khas Jogja

Kemudian setelah 1 sampai 3 bulan dilanjutkan dengan vaksin dosis II yang sama juga diberikan pada semua kalangan dengan dosis yang sudah di atur dan disesuaikan oleh dokter yang bersangkutan.

 

Dengan demikian vaksin diberikan kepada semua orang demi terlepasnya dari wabah covid-19 ini, yang dimana akhirnya keterangan telah mendapat vaksin covid 19 ini menjadi penting hingga di pergunakan untum berbagai hal maka dari itu pemerintah mengeluarkan sertifikat vaksin dimana menyatakan bahkan orang tersebut telah diberikan vaksin covid 19.

 

  1. Login akun pada Aplikasi SATUSEHAT Mobile
  2. Di halaman utama, pilih Menu “Vaksin dan Imunisasi”
  3. Pilih Menu “Riwayat & Sertifikat Vaksin”
  4. Pilih data sertifikat sesuai dengan Nama Anda
  5. Pilih sertifikat yang akan Anda download (dosis 1, dosis 2, dosis 3, dosis 4)
  6. Jika sudah muncul sertifikat, klik Unduh Sertifikat
  7. Sertifikat Anda telah berhasil di download, silahkan lakukan pengecekkan di:
    • Folder File pada IOS
    • Folde file/download pada Android
0 Komentar