Tips Mudah Melembutkan Handuk Kasar Dengan 2 Bahan

Tips Mudah Melembutkan Handuk Kasar Dengan 2 Bahan
Tips Mudah Melembutkan Handuk Kasar Dengan 2 Bahan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Tips mudah melembutkan handuk kasar dengan 2 bahan yang bisa kamu coba dirumah  .Handuk yang baru dicuci biasanya memiliki tekstur yang sangat kaku dan kasar, hal ini terjadi akibat penumpukan deterjen dan terlalu terkena paparan sinar matahari saat dijemur.

Jika sudah begini, handuk yang kasar akan terasa gatal dan tidak nyaman di kulit !

Untuk melembutkan kembali, kamu bisa mencuci ulang dengan menggunakan cuka dan baking soda, kedua bahan dapur yang sangat mudah ditemukan dirumah dan juga di minimarket dengan harga yang sangat terjangkau.

BACAJUGA: Rekomendasi Jenis Jilbab Instan Yang Harus Kamu Punya !

Baca Juga:Rekomendasi Jenis Jilbab Instan Yang Harus Kamu Punya !Cara Memasang Kompor Tanam Dengan Mudah dan Praktis !

Cara Melembutkan Handuk Dengan Cuka dan Baking Soda

Pertama, kamu bisa mengisi mesin cuci dengan handuk yang kasar, handuk bersih ataupun kotor. Setelah itu kamu bisa setel suhu mensin ke air panas.

kemudian tambahkan secangkir cuka ke area tempat yang biasa menuangkan sabun cuci atau ke dalam tabung sebelum memasukan handuk.

Hindari untuk menambahkan pelembut kain atau deterjen ya, hal ini bisa mengakibatkan handuk semakin kasar.

Setelah handuk selesai dicuci, kamu bisa melakukan pembilasan dengan menambahkan baking soda, caranya sama dengan kamu menuangkan cuka tadi kedalam mesin.

Jalankan siklus cuci, bilas, peras dengan menggunakan air panas ya. Setelah semuanya selesai kamu bisa langsung menjemur handuk deh.

Lakukan perawatan ini sebulan sekali ya, supaya handuk kamu tetap bersih dan juga lembut saat digunakan. Untuk menghilangkan bau cuka kamu bisa menggunakan aroma alami minyak esensial dengan beberapa tetes saja.

Agar pakaian yang dikeringkan tidak membentuk tekstur yang kasar, kamu bisa  peras dan goyangkan handuk dengan cepat sebelum menjepitnya dengan tali.

Baca Juga:4 Daftar Merek Kipas Angin 3 in 1 Terbaik Dengan Harga Terjangkau!3 Daftar Merek Kipas Angin Murah Dengan Kualitas Terbaik di Jamin Awet!

Hal ini dijamin ampuh jika kamu mengikuti beberapa langkah yang sudah dijelaskan tadi ya, selain muah dan praktis hal ini juga bisa kamu lakukan dirumah loh.

Membuat handuk menjadi kembut bisa membuat badan kita menjadi lebih nyaman saat menggunakan nya, jangan lupa untuk mencobanya dirumah ya.

0 Komentar