Cara Cepat Membersihkan Minyak Goreng Bekas Agar Jernih Lagi

Cara Cepat Membersihkan Minyak Goreng Bekas Agar Jernih Lagi
Cara Cepat Membersihkan Minyak Goreng Bekas Agar Jernih Lagi
0 Komentar

CIANJUREKSPRESCara cepat membersihkan minyak goreng bekas agar jernih lagi. Minyak goreng menjadi salah satu bahan masak yang hampir setiap hari digunakan.

Nggak heran, karena minyak goreng memang berfungsi untuk mematangkan bahan makanan. Seperti menggoreng, memanggang, menumis, dan proses memasak lainnya.

BACA JUGA: HUT Persaja ke-72, Kejari Cianjur Gelar Bakti Sosial Bantu Warga Terdampak Gempa di Cugenang

Baca Juga:Pacaran Beda Agama, Akhirnya Mahalini Resmi Dilamar oleh Rizky Febian8 Link Alternatif Nonton Film Subtitle Indonesia Gratis Tanpa Iklan

Sayangnya, minyak goreng yang sudah digunakan biasanya akan berubah menjadi kotor. Usut punya usut hal ini terjadi karena sisa makanan yang tercecer di dalam minyak goreng tersebut.

Jika sudah begini, kebanyakan orang pun langsung membuang minyak goreng dan menggantinya dengan yang baru. Padahal, selama kualitasnya masih bagus, minyak goreng masih bisa digunakan, lho.

BACA JUGA: Kronologi Penemuan Mayat Dicor Semen di Tembalang, Diduga Pemilik Depot Air

Tak sedikit orang menyaring kotoran dan sisa makanan di minyak goreng menggunanakan perantara taburan tepung ke dalamnya. Namun, kamu nggak perlu khawatir jika tidak memiliki stok tepung di rumah. Ternyata ada cara lain untuk menjernihkan minyak goreng bekas.

Tuang terlebih dahulu minyak goreng bekas ke wajan. Nyalakan api kompor kecil lalu tunggu hingga minyak goreng jadi panas.

BACA JUGA: Status Darurat Covid-19 Dicabut, Bupati Herman Tetap Ingatkan ini

Jika minyak goreng bekas sudah panas, masukkan nasi secukupnya ke dalamnya. Aduk-aduk hingga nasi terurai di dalam minyak goreng.

Baca Juga:Liburan Ala Keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang Keliling JawaBaby Ameena Pakai Bando Branded Harga Rp5,2 Juta

Aduk-aduk sampai kering, ya. Nanti kalau sudah kering, kotoran di dalam minyak goreng jadi menempel di nasi.

BACA JUGA: Pengelolaan Sampah di Kota Bandung Menggunakan Metode Teknologi RDF

Selain berfungsi mengangkat kotoran di dalamnya, nasi juga dapat mengurangi bau tidak sedap di minyak goreng, lho. Nah, jika dirasa nasi sudah cukup kering, langsung angkat dengan saringan.

Buang nasi yang sudah digunakan. Alhasil, minyak goreng pun berubah jadi bersih dan bening kembali. Nggak cuma itu, aroma tidak sedap minyak goreng pun jadi hilang, lho.

BACA JUGA: Manga One Piece Chapter Terbaru Berjudul Kebenaran di Hari Itu

0 Komentar