Kerupuk Yang Paling Disukai Masyarakat Indonesia

Kerupuk Yang Paling Disukai Masyarakat Indonesia
0 Komentar

Kerupuk Udang

Kerupuk ini menjadi favorite orang Indonesia terbuat dari tepung tapioka, udang kecil atau rebon, remah ikan asin, dan bumbu rempah lainnya.

Untuk ukuran dari kerupuk ini berukuran besar dan melebar, enak dinikmati dengan rawon, soto, atau pecel. Kerupuk udah ini tidak hanya populer di Indonesia saja lho bahkan hingga luar negri seperti Jerman dan Belanda namun namanya berbeda mereka menyebutnya krabbenchips atau prawn crackers.

Kerupuk Jengkol

Kerupuk jengkol salah satu makanan yang di sukai banyak orang walau baunya cukup menyengat namun saat di olah menjadi kerupuk tidak sama sekali berbau menyengat hanya berbau khas dari jengkol.

Baca Juga:Cara Membuat Kerupuk Sendiri Di RumahCara Download File Di Google Drive Melalui HP

Kerupuk ini biasa menjadi cemilan dan pendamping nasi, dimakan secara langsungpun rasanya enak dan gurih.

Kerupuk Bawang

Yang satu ini mungkin sering ditemukan untuk dijadikan sebagai pendamping nasi uduk, lontong sayur, hingga bubur. Jenis kerupuk yang dimaksud adalah kerupuk bawang.

 

Kerupuk Mie

Kerupuk mie tidak benar-benar berbahan dasar mie itu hanya penamaannya saja karena keripuk ini memiliki bentuk keriting seperti mie dan berwarna kuning.

Umumnya, kerupuk ini disantap bersama hidangan asinan atau pecel. Apalagi dengan sambal kacang. Rasanya dijiamin siap menggoyang lidah.

Kerupuk Gendar

Kerupuk gendar tak terlalu umum di tempat makan, yang membedakan kerupuk ini dengan kerupuk lainnya dari bahannya yang  berbahan dasar nasi.

Rasanya yang gurih dan renyah akan sangat enak dicamil saat menonton serial televisi atau film. Apalagi dengan karbohidrat yang tidak terlalu tinggi, nyemil kerupuk ini tentu bisa dicoba.

0 Komentar