Cara Bikin Kwek-Kwek, Jajan Favorite Khas Filipina

Cara Bikin Kwek-Kwek, Jajan Favorite Khas Filipina
Cara Bikin Kwek-Kwek, Jajan Favorite Khas Filipina
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kamu pernah mencoba kwek-kwek? Ini bukan group musik anak-anak itu lho. Kwek-kwek yang satu ini adalah jajanan yang uueenaak dan hanya dapat ditemukan di Filipina.

Dengan nama yang unik jajanan ini terkenal banget dan menjadi jajanan khas Filipina. Makanan dari telur burung puyuh ini sangat disukai karena rasanya gurih dan renyah.

 

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Filipina untuk bisa mencoba makanan ini, kamu bisa dengan sangat mudah membuatnya di rumah lho dengan berikut ini:

Resep Kwek-Kwek Jajanan Khas Filipina.

Bumbu tepung:

Baca Juga:Resep Telur Dadar Padang Yang FenomenalManfaat Telur Rebus Untuk Kesehatan Tubuh

  • 3 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/4 sdt kaldu bubuk
  • sejumput kunyit bubuk sebagai pewarna
  • air secukupnya

Cara Membuat:

  1. Siapkan telur puyuh, kemudian rebus sampai matang rempurna dan kupas kulitnya.
  2. Setelah matang dan dinginkan lalu baluri telur puyuh dengan adonan yang terbuat dari tepung terigu dan pewarna makanan berwarna kuning.
  3. Tambahkan garam dan lada sebagai penambah rasa.
  4. Goreng hingga matang.
  5. Selesai dan siap disajikan.

 

 

Penyajian kwek-kwek ini tidak sendiri tapi bisa ditemani dengan saus asam manis yang menjadikan rasanya semakin lezat yang dibuat dengan perpaduan dari cuka beras, gula merah, saus tomat dan sedikit kecap manis atau juga bisa dengan sambal bawang. Kebayang kan gimana gurihnya?

Selain harganya yang murah, Kwek-kwek ini juga mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi dalam setiap butir telur puyuh. Selain Kwek-kwek, ada juga jajanan yang tidak kalah terkenal, yaitu Tokneneng. Kalau Kwek-kwek terbuat dari telur puyuh, sedangkan Tokneneng terbuat dari telur ayam. Kedua jajanan ini paling banyak dijual di gerobak pinggir jalan dan di sekolah-sekolah. Kalau kamu ingin menikmati jajanan ini tanpa harus jauh-jauh ke Filipina, kamu dapat membuatnya sendiri di rumah dengan cara seperti di atas. Mudah dan murah meriah, bukan? Selamat mencoba!

0 Komentar