Kerupuk Yang Paling Disukai Masyarakat Indonesia

Kerupuk Yang Paling Disukai Masyarakat Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Di Indonesia makan tidak akan lengkap tanpa tambahan kerupuk yg gurih untuk pendamping makan, hampir semua makanan Indonesia bisa di kombinasikan dengan kerupuk.

Kerupuk juga memiliki nama dan jenisnya masing-masing bahkan setiap daerah memiliki ciri khas kerupuknya masing-masing dari mulai kerupuk RO, kerupuk nasi, dan sebagainya.

 

Kerupuk Blek

Kerupuk yang di gemari sejuta umat ini sangat mudah di jumpai dimana-mana dan sudah tidak asing lagi dengan kerupuk blek. Bukan kerupuk berwarna hitam melainkan kerupuk yang di simpan di kotak blek.

Baca Juga:Cara Membuat Kerupuk Sendiri Di RumahCara Download File Di Google Drive Melalui HP

Bentuk kerupukny bulat dan berwarna putih rasanya cukup gurih dan cocok dipadu padankan dengan berbagai makanan lezat seperti soto, nasi goreng, masakan padang  bakso, dan mie.

Kerupuk Rambak

Mungkin kamu tidak familiar dengan nama kerupuk ini nama lainnya adalah kerupuk kulit. Kerupuk ini terbuat dari kulit sapi atau kerbau, saat memakannya terasa renyah dan gurih.

Tekstur pertama gigitan kerupuk ini lumer di mulut biasanya di nikmati dengan makanan yang berkuah seperti gudeg atau soto.

Kerupuk Melarat

Kerupuk yang satu ini digoreng tanpa minyak melainkan menggunakan pasir panas cocok di konsumsi untuk mengurangi kolesterol.

Penamaan kerupuk ini sesuai dengan sejarahnya dimana orang jaman dulu yang bisa di bilang miskin hanya bisa memakan kerupuk ini sehingga di sebut kerupuk melarat atau kerupuk miskin.

 

Kerupuk Ikan

Jenis kerupuk ini berbahan dasar ikan biasanya dari ikan tenggiri. Bentuknya seperti kerupuk pada umumnya berukuran kecil dan kerupuk ini biasanya menjadi oleh-oleh dan dapat di jumpai di toko oleh-oleh.

0 Komentar