Tips Merawat Rambut dan Kulit Kepala Agar Tetap Sehat

Tips Merawat Rambut dan Kulit Kepala Agar Tetap Sehat
Tips Merawat Rambut dan Kulit Kepala Agar Tetap Sehat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Rambut dan kulit kepala yang sehat akan memberikan atau memancarkan tingkat percaya diri yang lebih tinggi pada kita.

Namun untuk menjaga agar rambut dan kulit kepala agar tetap sehat sangatlah tidak mudah apalagi dengan berbagai permasalahan seperti ketombe, kulit kepala kering, dan yang lainnya yang mungkin akan membuat kita sangat terganggu.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah permasalah kulit kepala tersebut salah satunya dengan melakukan perawatan rambut dan kulit kepala yang tepat dan sesuai dengan kita.

 

Baca Juga:Tips Menyimpan Cabai Dirumah Agar Tidak BusukTips Merebus Daun Singkong Tetap Hijau Segar

1. Menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis kulit kepala

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih shampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala kita agar tidak menimbulkan panas atau kering. Pastikan shampo yang kita pakai menggunakan bahan seperti minyak arga atau shea dan butter karena berfungsi untuk melembabkan kulit kepala.

Tidak hanya itu shampo yang kita gunakan juga harus mengandung bahan zink dan menthol untuk mengatasi masalah ketombe dan membuat rambut terasa lebih segar dan tak mudah lepek.

 

4. Jangan gunakan alat styling yang terlalu panas

Hindari menggunakan alat styling dalam temperatur yang tinggi karena akan merusak rambut dan kulit kepala apalagi jika itu sering kita gunakan, sebaiknya gunakan dalam suhu rendah dan hindari penggunaan yang sering.

0 Komentar