Mahasiswa dan Dosen Unsur Laksanakan Pengabdian di Lapas II B Cianjur

Mahasiswa Unsur Kenalkan Sastra Drama di Lapas II B Cianjur
Mahasiswa Unsur Kenalkan Sastra Drama di Lapas II B Cianjur
0 Komentar

 

                 

Diantara dua Materi diatas tersebut Dosen dan Mahasiswa dibagi agar pembelajaran yang akan disampaikan beragam dan bisa terlaksana dengan lancar dan semestinya.

Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Membagi tim untuk melaksakan PKM dengan Tim yang Akan menyampaikan Materi Literasi Public Speaking dan Pembinaan karakter melalui media sastra.

Tim Tersebut akan Memandu dan Memberikan Pembelajaran sampai Akhir PKM dengan latar belakang ilmu yang dikuasai oleh masing-masing Dosen dan Mahasiswa.

Baca Juga:Link Nonton Anime Tergokil Kobayashi-san Chi no Maid Dragon S Gratis, Karakter Kanna Bikin Ketawa Terus!Honda Beat versi Listrik Alias Honda EM1 e: Electric Siap Guncangkan Tanah Air

Pelaksanakan PKM ini dibagi Menjadi dua kelas yaitu kelas Literasi Public Speaking dan Kelas Pembinaan Karakter melalui Media, dengan itu Pembelajaran bisa berjalan dengan yang diharapkan dan Pelaksanaan PKM bisa dijalankan dengan lancar sampai Akhir.

Pelaksanaan pelatihan tidak hanya sekedar memberikan materi dan ceramah semata, namun juga dilakukan praktek sebagai pelengkap materi yang telah disampaikan.

BACA JUGA :

Napi Lapas Cianjur Kedapatan Simpan Senjata Tajam Buatan

Selain itu Dosen dan Mahasiswa yang menjadi fasilitator program PKM pun mengajak para warga binaan mengikuti permainan yang berkaitan dengan materi atau permainan yang diharapkan mampu menghangatkan suasana dan membangun kedekatan antara para warga binaan dengan fasilitator sekaligus untuk meningkatkan kembali rasa kepercayaan diri WBP.

         

“Sudah sepantasnya para Warga binaan dibekali dengan berbagai kemampuan dasar hingga kemampuan khusus sebagai bekal mereka selama menjalani masa tahanan di dalam Lapas,” lanjutnya.

Di Lapas 2b Cianjur tidak hanya bermitra dengan institusi Pendidikan Tinggi seperti Universitas Suryakancana, Universitas Putra Indonesia dan Universitas yang berada di Cianjur, namun juga banyak bermitra dengan Lembaga penyuluhan keagamaan, Lembaga pengembangan minat dan bakat (seperti music dan olahraga), serta lembaga yang membidangi peningkatan kemampuan bisnis dan wirausaha.

Selain layanan bimbingan kemampuan yang disebut di atas, pemenuhan hak atas Pendidikan juga disiapkan untuk Warga Binaan, salah satunya adalah bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) agar warga binaan bisa mendapatkan hak dasar atas pendidikan yang telah disetarakan seperti Paket A, B, dan C.

0 Komentar