Kemensos Bangun Rumah Pilar Sosial Penyintas Gempa Cianjur

Kemensos Bangun Rumah Pilar Sosial Penyintas Gempa Cianjur. (ist)
Kemensos Bangun Rumah Pilar Sosial Penyintas Gempa Cianjur. (ist)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini melaksanakan kegiatan Peletakan Batu Pertama pembangunan rumah pilar sosial terdampak bencana gempa Cianjur di Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur Kota, Kamis 4 mei 2023.

Bantuan pembangunan dan renovasi rumah di berikan kepada pilar sosial kemensos yang rumahnya rusak akibat gempa cianjur, bantuan ini merupakan kerja sama Kemensos dengan YPP SCTC-Indosiar.

Mensos juga menyerahkan penghargaan kepada 26 pilar-pilar sosial Kemensos, terdiri dari lima forum koordinasi Tagana, enam SDM PKH, dan 15 TKSK.

Baca Juga:Catat! Jutsu Terlarang Dalam Anime NarutoInilah Sosok Yang Akan Melatih Sarada Untuk Menggunakan Mangekyo Sharingan

“Pada saat kejadian bencana, ada pilar-pilar dari sosial Kemensos seperti Tagana, SDM PKH, TKSK yang carita rumah mereka juga hancur terkena dampak gempa. Nah, saat itu saya menjanjikan akan mencoba membantu meringankan mereka dan kali ini sesuai janji saya rumah mereka tahap pembangunan dan renovasi,” Tutur Mensos Tri Rismaharani, Kamis 4 Mei 2023.

Sementara itu, bantuan ATENSI diserahkan Mensos melalui Sentra Terpadu “Inten Soeweno” Cibinong Sebesar Rp227.704.016, berupa Motor roda tiga, alat bantu aksesibilitas kursi roda, kebutuhan nutrisi, dan modal usaha.

Turut menghadiri Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka, Ketua Umum YPP SCTV-Indosiar Bapak Imam Sujarwo, Staf Ahli Bupati Cianjur Asep Suratman. (dys)

0 Komentar