Kang Emil Tugaskan Wagub Uu untuk Jadi Pemimpin Jamaah Haji Jabar

Kang Emil Tugaskan Wagub Uu untuk Jadi Pemimpin Jamaah Haji Jabar
Ilustrasi: Humas Pemprov Jabar
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan Wagub Uu Ruzhanul Ulum untuk menjadi pemimpin jamaah haji asal Jawa Barat dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 2023.

“Saya ditugaskan Pak Gubernur menjadi amirul hajj (pemimpin jamaah haji),” kata Uu di Gedung Sate, Bandung, Selasa (2/5/2023).

Jaga Stabilitas Harga, Wagub Uu dan Wamen Gelar Operasi Pasar

“Tolong datangin mereka, kalau bisa dari kamar ke kamar, kalau bisa komunikasi dengan intensif dengan mereka, sampaikan salam dari Pak Gubernur,” ujarnya mengutip perkataan Gubernur.

Baca Juga:Persib Resmi Umumkan Rekrutan Barunya, Ryan Kurnia Asli BogorTak Tanggung-tanggung, Hotman Paris Akan Somasi 6 Perusahaan Terkait Tewasnya Wanita di Lift

Tak hanya itu, Ridwan Kamil pun menitipkan doa kepada Uu serta para jamaah untuk kemajuan Jawa Barat.

“Termasuk minta doa kepada jamaah haji untuk mendoakan Pak Emil menjadi pemimpin nasional,” ucapnya.

Negara Yang Dulu Mayoritas Muslim Kini Menjadi Minoritas

“Saya berharap kepada para jamaah haji yang awal sekarang berangkat ataupun yang kedua, ketiga, yang pertama siapkan mental. Yang Kedua siapkan fisik, karena ibadah haji adalah ibadah fi’li kalau bahasa fiqih, bukan ibadah qauliah,” paparnya.

“Karena kalau terganggu mental itu akan berakibat kepada fisik. Di saat berangkat, tolong putuskan seluruh masalah-masalah yang membuat mental kita terbebani,” lanjutnya.

Dia pun mengungkapkan bahwa kondisi mental yang kurang baik bisa mengganggu kekhusukan dalam melaksanakan ibadah.

“Kalau mental terbebani terkadang ibadah tidak khusyuk, lagi tawaf mengingat di rumah, lagi sa’i mengingat di rumah, apalagi di saat kita di Muzdalifah, di saat di tenda, kemudian kita ngeriung (ngumpul) dan yang lainnya, hanya berdoa dan berzikir, kalau kita tidak siapkan mental ingat ke situ ke sana tidak khusyuk,” jelasnya.

0 Komentar