Jaga Stabilitas Harga, Wagub Uu dan Wamen Gelar Operasi Pasar

Jaga Stabilitas Harga, Wagub Uu dan Wamen Gelar Operasi Pasar.
Jaga Stabilitas Harga, Wagub Uu dan Wamen Gelar Operasi Pasar.
0 Komentar

BANDUNG, CIANJUREKSPRES – Jaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) jelang lebaran, Pemprov Jabar menggelar operasi pasar di beberapa tempat salah satunya di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2023).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersama Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga langsung melakukan operasi ke Pasar Sehat Soreang dan menanyakan beberapa harga kebutuhan pokok seperti harga sembako, tahu, daging dan juga telur.

Dalam dialognya, Uu beserta Wamenag Jerry mengatakan jika hampir semua kebutuhan pokok di Pasar Sehat Soreang Kabupaten Bandung ini mengalami harga yang stabil.

Baca Juga:Mantan Napi dan Napi Lapas Cianjur Gelar Buka BersamaGerindra Cianjur Gelar Bagi Tajil dan Santunan Anak Yatim

Uu menjelaskan, dalam operasi pasar ini sebanyak 26 kota/kabupaten telah melaksanakan kegiatan tersebut. Pemerintah Provinsi pun sudah menggelontorkan sebanyak Rp 10 miliar dalam rangka operasi pasar ini.

“Kita jual dengan harga setengah dari harga umum dipasaran dan terbukti alhamdulillah di beberapa pasar biasanya menjelang idul fitri itu agak naik, sekarang ini ada penurunan dan menjadi stabil,” ujar Uu saat ditemui di Pasar Soreang.

Selain ke Pasar Soreang, agenda operasi pasar ini pun kemarin sudah mulai dilakukan seperti di Kota Depok. Kata Uu jika harga beras mengalami kenaikan. Bahkan dirinya sempat ditanyai oleh Presiden Jokowi terkait kenaikan harga tersebut menjelang lebaran ini.

“Kemarin saat kita ke Depok memang harga beras ada kenaikan. Pak presiden sampai bertanya ke kami, dan langsung ada tindakan dari pusat untuk menstabilkan harga itu,” katanya.

Meski begitu, kata Uu, pihaknya meminta kepada masyarakat menjelang Idul Fitri ini tidak usah terlalu sibuk mencari kebutuhan pokok. Menurutnya semuanya nanti akan selalu ada di setiap pasar tanpa kehabisan. “Sebab tidak diborong pun ketika kebutuhan tersebut habis di rumah, beli lagi di pasar itu tidak sulit, itu yang kita harapkan,” ucapnya.

0 Komentar