Mantan Napi dan Napi Lapas Cianjur Gelar Buka Bersama

Mantan Napi dan Napi Lapas Cianjur Gelar Buka Bersama. (dik)
Mantan Napi dan Napi Lapas Cianjur Gelar Buka Bersama. (dik)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Para mantan napi dan napi Lapas Cianjur yang tergabung di Yayasan Insan Residivis dan Paguyuban PWC Warga Cikidang Bayabang menggelar buka bersama dengan para narapidana di Lapas Klas IIB Cianjur, Rabu (12/4).

Acara ini sengaja digelar guna mengajak para narapidana yang masih mendekam di balik jeruji besi bisa menjalani kehidupan yang lebih baik jika sudah bebas.

Ketua Paguyuban Warga Cikidang Bayabang yang juga merupakan mantan narapidana, Adam Habib mengatakan, pihaknya atas nama mantan residivis sengaja mengadakan program buka bersama dengan napi di Lapas Klas IIB Cianjur.

Baca Juga:Gerindra Cianjur Gelar Bagi Tajil dan Santunan Anak YatimPolres Cianjur Cek Kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2023

“Kami atas nama mantan residivis yang ada di Kabupaten Cianjur, yang di pimpin oleh Padepokan Akilancong yang diseseouhi oleh Haji Samsu, dan juga PWC kami yang berjiwa mantan narapidana sengaja mengadakan program buka bersama di Lapas Klas 2B Cianjur dengan motivasi untuk memberikan nasehat,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Dia berharap para napi yang masih menjalani hukumannya, ketika keluar dari penjara bisa hidup lebih baik.

“Supaya para mantan napi yang masih menjalani hukumannya ketika keluar, karena kami sudah berdiri yayasan Anugerah Insan Residivis, kami berniat untuk menjadikan mantan napi menjadi manusia yang seutuhnya,” imbuhnya.

Intinya, tegas dia, pihaknya berharap besar untuk yang ada di lapas bisa lebih baik. Bahkan, dia mengungkapkan, saat ini para mantan napi yang bergabung bersama pihaknya, kehidupannya lebih baik dan berkembang.

“Para mantan napi atau eks residivis sekarang Alhamdulillah sudah bisa berkembang, membuat padepokan, paguyuban, dan bisa berbagi buka bersama,” ujarnya.
Dia menambahkan, kegiatan tesebut juga disambut baik oleh Kepala Lapas Klas IIB Cianjur, Tomy Elyus. (dik)

0 Komentar