Menpora Dito Ariotedjo Resmi Melepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games Kamboja

Menpora Dito Ariotedjo Resmi Melepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games Kamboja
Ilustrasi: Instagram @ditoariotedjo
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo resmi melepas kontingen Indonesia yang akan bertanding di SEA Games Kamboja 2023 di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, saya mengukuhkan kontingen Indonesia untuk SEA Games Kamboja tahun 2023,” ujarnya.

Menpora Dito Soal Atlet Israel di World Beach Games: Mengedepankan Diplomasi

Baca Juga:Cuma Mau Selfie dengan Handphone Galaxy, Begini Lucunya Suga BTS “Tolak” iPhoneKawasan Puncak Masih Dipadati Kendaraah Arah Arus Balik ke Jabodetabek

Dito Ariotedjo Berharap Kontingen Indonesia Berlaga dengan Maksimal

“Multievent SEA Games dan Asian Games dapat kita jadikan untuk target antara jelang Olimpiade di Paris,” ungkapnya.

“Maka berjuanglah semaksimal mungkin dengan menjunjung tinggi sportivitas karena hasil SEA GAMES dapat jadi tolok ukur untuk Olimpiade,” lanjutnya.

Indonesia Bertemu Thailand di Semifinal Sepak Bola Sea Games 2021

“Kekuatan Indonesia saat ini adalah komposisi terbaik menuju SEA Games Kamboja. Kontingen Indonesia 31 cabor dari 36 cabor. Sebanyak 599 atlet didampingi pelatih dan ofisial sebanyak 230 orang, sehingga totalnya 884 orang,” tuturnya.

Target SEA Games dari Jokowi

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo memberikan target kepada kontingen Indonesia untuk meraih lebih dari 69 medali emas serta finis di atas peringkat ketiga SEA Games 2023 Kamboja.

Hal ini disampaikannya dalam sambutannya ketika pelepasan kontingen Indonesia untuk ajang SEA Games Kamboja di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo Akan Salat Id di Masjid Sheikh Zayed Solo

“Saya hanya pesan, di SEA Games Vietnam kita memperoleh saat itu 69 medali emas dan peringkat kita ketiga. Sekarang mestinya lebih dari itu,” lanjutnya.

0 Komentar