Kawasan Puncak Masih Dipadati Kendaraah Arah Arus Balik ke Jabodetabek

Kawasan Puncak Masih Dipadati Kendaraah Arah Arus Balik ke Jabodetabek
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Kawasan Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (1/5/2023) masih nampak ramai lancar dilalui kendaraan dengan tujuan arus balik ke Jabodetabek yang berbaur dengan kendaraan wisatawan.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso di Cianjur mengungkapkan usai puncak arus balik kedua, kendaraan roda empat serta roda dua masih tinggi melewati jalur tersebut sejak pagi.

Polisi Berhasil Ringkus Kawanan Pembobol Mobil Pemudik di Rest Area KM 57

Baca Juga:WNA Australia yang Ludahi Imam Masjid Ditetapkan Sebagai Tersangka5 Fakta Antonio Dedola Suami Nikita Mirzani, Bukan Pria Bule Biasa

Kawasan Puncak Masih Ramai Dilalui Kendaraan

Menurutnya Polres Cianjur tetap memberlakukan sistem satu arah untuk mengantisipasi macet total akibat padatnya arus kendaraan.

“Untuk antisipasi macet di jalur Puncak pada hari terakhir libur hari raya, kami sempat melakukan sistem satu arah menuju Bogor pada siang hari,” katanya.

“Dan kembali dilakukan pada petang karena volume kendaraan terus meningkat setelah tempat wisata tutup,” lanjutnya.

Jalur Puncak II Solusi Kemacetan, Begini Kondisinya

“Bahkan sempat terjadi macet total dengan antrean tertahan selama belasan jam dan baru mencair pada H+3 Lebaran,” tuturnya.

Biarpun volume kendaraan kini tak sebanyak dua hari setelah Lebaran, akan tetapi antrean sempat nampak di sejumlah titik rawan kemacetan. Sebut saja Pasar Cipanas, pertigaan Kebun Raya Cibodas, serta pertigaan Hanjawar.

Biasanya kepadatan di wilayah tersebut terjadi karena banyaknya kendaraan wisatawan keluar masuk tempat wisata.

 

Sampai Senin malam, pihak kepolisian masih memberlakukan sistem one way menuju Bogor dan seterusnya. Hal ini sebagai upaya mencegah terjadinya macet total akibat banyaknya volume kendaraan di wilayah Bogor dan sekitarnya.

0 Komentar