Danau Cileunca Menjadi Danau Bersejarah Peninggalan Belanda

Danau Cileunca Menjadi Danau Bersejarah Peninggalan Belanda
Danau Cileunca Menjadi Danau Bersejarah Peninggalan Belanda
0 Komentar

CIANJUREKSPRESDanau Cileunca menjadi danau bersejarah peniggalan Belanda yang terletak di daerah Pangalengan, Bandung yang menjadi objek wisata yang sangat indah dan juga menarik. Danau ini berbentuk seperti aliran sungai yang dikelilingi oleh perbukitan dengan pemandangan yang asri.

Danau ini sudah dibangun di masa kependudukan penjajahan Belanda dan diperkirakan sudah dibangun pada tahun 1919 – 1926, tujuan dilakukan pembangunan ini awalnya hanya untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang bisa dimanfaatkan oleh semua orang.

Danau ini juga sudah dijadikan sebagai pasokan penyedia air bersih untuk minum di daerah Kota Bandung, serta dijadikan sebagai tempat wisata.

Baca Juga:Penampilan Baru Jessica Iskandar Jadi Sorotan Warganet : Jadi Mirip Luncinta Luna!Tips Guide Pre-Farm Kaveh Biar Cepet Naik Level !

Wisata ini berlokasi di Jalan Situ Cileunca Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, wisata ini memiliki luas sekitar 365 hektar dengan kedalaman sekitar 50 meter. Banyak sekali wisata di danau ini yang bisa kamu cobain salah satunya seperti hiking.

Harga tiket masuk ke danau ini sangat murah yaitu sekitar Rp.6000/perorang dengan harga parkir motor Rp.2000 dan mobil Rp.4000.

Pokonya wisata ini sangat cocok untuk kalian yang ingin berlibur bersama keluarga dan cocok sekali untuk kalian yang ingin menghirup udara segar.

Dengan keindahan alam yang sangat menarik, wisata ini banyak sekali dikunjungi oleh banyak orang, selain keindahan, objek wisata yang banyak, wisata ini juga memiliki spot fhoto yang bisa kamu jadikan sebagai latar belakang yang sangat indah loh.

Disini kamu juga bisa mempelajari berbagai macam sejarah loh.

0 Komentar