Trik Mengurangi Rasa Asin Pada Ikan Asin Dijamin Ampuh!

Trik Mengurangi Rasa Asin Pada Ikan Asin Dijamin Ampuh!
Trik Mengurangi Rasa Asin Pada Ikan Asin Dijamin Ampuh!
0 Komentar

CIANJUREKSPRESIkan asin adalah salah satu lauk yang digemari oleh banyak orang dan berbagai kalangan, makanan ini selalu enak disantap dengan sambal dan juga nasi anget loh. Tapi banyak sekali yang mengeluh karena ada beberapa jenis ikan yang dianggap terlalu asin dan tidak bisa dimaklumi oleh lidah kita.

Biasanya saat mereka merasa ikan ini terlalu asin mereka akan merendamnya dengan garam untuk menurunkan rasa asin pada ikan, namun hal ini ternyata tidak bisa mengurangi rasa asin yang ada di ikan asin.

Kalian ada yang tau nggak sih? kalau ada trik selain menggunakan garam yang bisa ampuh mengurangi rasa asin pada ikan?, penasaran? yuk simak!

Baca Juga:Franchise Mixue : Lengkap Dengan Harga Dan Persyaratannya4 Warna Jilbab Bella Square Yang Bikin Kulit Wajah Jadi Tua !

Tips ini dibagikan oleh akun Youtube bernama Siti kh, ia menjelaskan bahwa trik ini sangat ampuh dan cepat untuk mengurangi rasa asin pada ikan asin.

Dia menjelaskan bahwa bahan-bahan yang ia butuhkan sangat mudah dan simple hanya memanfaatkan air cucian beras loh, dia menggunakan ikan asin yang sudah dikeringkan dan merendam ikan tersebut di dalam air cucian beras selama 15 menit.

Dilansir dari eatthis.com ternyata sejumlah air mineral dari cucian beras ini bisa mengurangi kadar asin dengan cepat dibandingkan air biasa dan sari pati beras bisa mempengaruhi cita rasa yang ada pada air.

Nah, setelah direndam selama 15 menit, ikan asin bisa langsung dibersihkan dengan air biasa dan ditiriskan hal ini bisa dilakukan untuk mengurangi rasa asin nya, setelah itu ikan asin siap deh untuk digoreng.

Untuk memaksimalkan rasanya, kamu bisa nih melapisi ikan dengan tepung sebelum digoreng dan jangan lupa tepungnya menggunakan tepung beras dan sedikit tepung tapioka.

Cukup mudahkan mams dirumah, kalian bisa nih cobain tips ini supaya makan ikan asin nya makin nampol. Selamat mencoba ya !

0 Komentar