Sosok Achiruddin Hasibuan, Polisi yang Terlibat Penganiayaan Sang Anak pada Mahasiswa

Sosok Achiruddin Hasibuan
Sosok Achiruddin Hasibuan
0 Komentar

CIAJUR,CIANJUREKSPRES- Sosok Achiruddin Hasibuan kini menjadi sorotan tajam publik usai terlibat dalam kasus penganiayaan sang anak, Aditya Hasibuan.

Aditya Hasibuan yang merupakan anak Achiruddin Hasibuan telah melakukan peganiayaan pada Desember lalu pada temannya bernama Ken Laksamana.

Kasus ini diketahui usai video penganiayaan itu viral di media sosial.

Baca Juga:Profil Aditya Hasibuan, Anak Kompol yang Jadi Mario Dandy Part 2Jadwal Film di Bioskop Cianjur Berikut Cara beli Tiket, XXI Menanti Wargi Cianjur! 

Dari video yang beredar Aditya menghajar dan memukul Ken hingga tak berdaya.

Sontak saja usai viralnya video tersebut di jagad maya, warganet mencari tahu sosok Aditya Hasibuan hingga diketahui ia merupakan seorang anak dari anggota polisi.

Profil Achiruddin Hasibuan

Achiruddin Hasibuan merupakan seorang perwira polisi yang bertugas di Polda Sumatera Utara, saat ini dia berpangkat sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP.

Sebelumnya dia pernah menjabat sebagai Kaur Bin Ops atau KBO Satuan Narkoba. Kemudian di kepolisian daerah sebagai Kasat Narkoba Polres Deli Serdang. Dirinya juga pernah menjabat sebagai Panit Sub Dit II Ditnarkoba di Polda Sumut.

Tersandung Kasus

Saat menjabat sebagai Kasat Narkorba Polres Deli Serdang, Achiruddin Hasibuan pernah dicopot dari jabatannya itu karena dirinya dengan salah satu anggota yang terlibat kasus narkoba jenis sabu.

Saat itu pangkatnya masih AKP atau Ajun Komisaris Polisi dan akhirnya dimutasi ke Poldasu.

Tak hanya itu, dia juga pernah terlibat kasus kekerasan pada 2017 silam, diduga ia menganiaya juru parkir di wilayah Jambak, Medan, Sumatera Utara tepatnya pada 7 Mei 2017 silam.

Biodata Achiruddin Hasibuan

Nama Lengkap   : Achiruddin Hasibuan

Agama                  : Islam

Anak                     : Aditya Hasibuan

Istri                      : yeti Kurniati

Profesi                 : Perwira Polisi

Instagram           : @achiruddinhasibuan

Baca Juga:Tips dari Kemenkes Hadapi Cuaca Panas Indonesia, Ternyata Masih ‘Mending’ Daripada Thailand dan IndiaReview Honda City 2023, Siap Salip Honda Jazz

Usai viralnya kasus penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan, kini Achiruddin Hasibuan te;ah dicopot jabatannya.

Demikian informasi mengenai sosok Achiruddin Hasibuan, ayah dari Aditya Hasibuan.

0 Komentar