PSSI Putuskan Shin Tae Yong Fokus Latih Timnas Senior dan U-23

PSSI Putuskan Shin Tae Yong Fokus Latih Timnas Senior dan U-23
Ilustrasi: Instagram @shintaeyong7777
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memutuskan Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-23 dan senior untuk agenda tahun 2023.

Sementara itu, Timnas kelompok umur akan dialihkan ke pelatih lain. Artinya, pelatih asal Korea Selatan itu akan mendapatkan pengurangan beban kerja.

Sebagaimana diketahui, sejak tiba di Indonesia pada 2019, STY menerima tugas untuk melatih Timnas Indonesia senior, U-20, dan U-23.

Baca Juga:Atlet David Jacobs Meninggal Dunia, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Pinggir Rel KeretaPolisi Berhasil Ringkus Kawanan Pembobol Mobil Pemudik di Rest Area KM 57

Shin Tae Yong Akan Fokus Latih Timnas Senior dan U-23

Timnas Indonesia senior sendiri mempunyai agenda FIFA Matchday yang terselenggara pada Juni serta September 2023. Kemudian untuk untuk Timnas U-23 ada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang sekaligus memperebutkan tiket Asian Games 2023.

“Tetap Shin Tae Yong. Saya sudah berbicara dengan Coach STY yang akan fokus di U-23 dan tim senior,” ujar Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Artinya, kini PSSI akan mencari sosok pelatih yang menangani Timnas Indonesia kelompok umur. PSSI pun bakal berdiskusi dengan STY agar bisa bersinergi dengan para pelatih Timnas kelompok umur.

“Untuk yang muda-muda, nanti kami cari pelatih lain. Supaya fokus, jangan semua borongan,” ucap Erick.

“Bahkan, Coach STY juga senang saat kami usulkan cari alternatif lain supaya ke depannya pelatih bisa bersinergi antara Timnas, kelompok umur, serta klub,” lanjutnya.

Sementara itu, mengenai masa depan STY jelang kontraknya yang habis Desember 2023 mendatang, Erick Thohir pun angkat bicara.

Pria yang juga Menteri BUMN itu mengatakan telah berbicara empat mata dengan Shin Tae Yong dalam sebuah agenda makan malam pada 20 April lalu. Dia menyebut dialog mengenai kontrak menjadi salah satu topik pembicaraan keduanya.

Baca Juga:Semburan Api di Rest Area KM 86B Belum Padam Setelah 2 HariPreman Garut Dadang Buaya Beraksi Lagi, Kini Terlibat Kasus Pembacokan

“Iya (ada pembicaraan kontrak). Kembali kita sepakat bahwa kontrak sampai akhir tahun ini dan akan kita persiapkan seperti apa. Baru nanti di bulan-bulan setelah ini kita akan bicara ke depannya seperti apa,” jelasnya.

0 Komentar