Polres Bogor Berlakukan Ganjil Genap untuk Antisipasi Kepadatan di Akhir Pekan

Polres Bogor Berlakukan Ganjil Genap untuk Antisipasi Kepadatan di Akhir Pekan
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Kepolisian Resor Bogor memberlakukan sistem ganjil genap di wilayah puncak Bogor pada akhir pekan sebagai upaya guna mengantisipasi kembali terjadinya kemacetan yang terjadi di kawasan Bogor hingga Puncak.

Sambut Libur Lebaran dengan 3 Rekomendasi Wisata di Bogor!

“Namun demikian kepadatan arus lalu lintas di kawasan Puncak pada akhir pekan pada akhir pekan nanti diprediksi masih tinggi dapat meningkat dan dapat mengakibatkan kepadatan volume kendaraan tinggi,” lanjutnya.

Puncak Arus Mudik di Terminal Pasirhayam Cianjur Diprediksi Kamis

Kemacetan yang terjadi di Puncak pun menjadi viral. Banyak warganet yang membagikan kondisi kepadatan wilayah tersebut.

Baca Juga:Polisi Pastikan Pemudik yang Meninggal di Malangbong Karena SakitAda Semburan Api di Rest Area KM 86 B Tol Cipali, Begini Kronologinya!

Polisi menyatakan penyebab kemacetan parah yang terjadi di Jalan Raya Puncak kemarin hingga hari ini, karena kapasitas jalan tidak sebanding dengan kendaraan yang melintas.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan kapasitas jalan di Puncak normalnya menampung 28 ribu kendaraan. Akan tetapi semalam kendaraan yang melintas mencapai hingga 160 ribu.

 

Dia menjelaskan simpul-simpul kemacetan yang ada di Puncak terletak di sekitar kawasan tempat wisata. Tak cuma itu, kepadatan pun terjadi di area sekitar penginapan maupun hotel.

“Ada beberapa simpul kemacetan yang ada, khususnya di tempat wisata dan penginapan serta hotel,” ucapnya.

0 Komentar