Viral, Tempe Asli Indonesia Jadi Makanan Vegan Terenak di Dunia

Viral, Tempe Asli Indonesia Jadi Makanan Vegan Terenak di Dunia
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Tempe yang merupakan makanan khas Indonesia, kini mendadak viral. Kenapa ya?

Indonesia akhirnya mendapatkan lagi predikat kuliner terenak di dunia. Laman resmi Taste Atlas kali ini mengumumkan tempe goreng asli Indonesia menjadi makanan vegan terenak di dunia.

5 Makanan Ampuh Menenangkan Cewek PMS

Tempe Masuk Jadi Makanan Vegan Terenak di Dunia

Sedangkan di posisi nomor satunya ada makanan bernama zeytoon parvardeh yang berasal dari Iran.

Baca Juga:Cuaca di Indonesia Terasa Lebih Menyengat Sepekan Ini, BMKG Ungkap 5 AlasannyaSeorang Ibu Melahirkan di Posko Mudik Akibat Kemacetan Tol Bocimi

Lalu di posisi nomor dua ada menu guacamole yang merupakan hidangan yang terbuat dari alpukat yang berasal dari Meksiko. Kemudian di posisi ketiga ada muhammara dari Suriah.

Tempe goreng sendiri berhasil mengalahkan menu populer lainnya di dunia. Sebut saja hummus dari Timur Tengah, avocado toast dari Amerika Serikat, serta spaghetti aglio e olio asal Italia.

Wisata Air Viral di Cianjur, Ada Curug Citambur Hingga Curug Ngebul, Sejuk di Mata Sejuk di Hati

Tidak heran jika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berencana mengusulkan makanan ini menjadi warisan budaya dunia UNESCO.

Sandi Uno berharap dengan diusulkannya makanan tersebut sebagai warisan budaya UNESCO, dapat membawa kesejahteraan pelaku ekonomi kuliner berbahan dasar tempe dapat meningkat. Begitu pula kesejahteraan para petani kedelai.

Resep Membuat Tempe Goreng Saus Mentega, Menu Berbuka

Sementara itu, Taste Atlas sendiri merupakan situs yang didirikan oleh jurnalis Kroasia, Matija Babic.

Dalam situs ini terdapat banyak pemetaan berbagai jenis makanan serta minuman dari seluruh dunia yang telah mendapatkan review dari ahli gastronomi.

 

0 Komentar