Jamu Mujarab Bikin Berat Badan Naik

Jamu Mujarab Bikin Berat Badan Naik
Jamu Mujarab Bikin Berat Badan Naik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Jamu tradisional biasa menjadi pilihan bagi beberapa orang baik sebagai konsumsi sehari-hari atau untuk menginginkan manfaat lainnya.

Bagi mereka yang merasa tubuhnya terlalu kurus atau kurang nafsu makan jamu tradisional solusinya. Jika sudah banyak cara dicoba tetapi berat timbangan tidak kunjung bertambah, mungkin ramuan tradisional ini bisa jadi solusi salah satunya jamu beras kencur.

 

Kandungan zinc dalam jamu beras kencur menghasilkan asam amino yang membuat selera makan menurun. Kencur mampu meningkatkan kandungan zinc sehingga nafsu makan bisa kembali seperti semula. Selain itu, kencur memiliki kandungan carminative kandungan akan mengurangi rasa kembung dan begah akibat gas. Perut pun siap menerima asupan makanan lagi. Berikut ini cara membuat jamu beras kencur itu.

Baca Juga:Banyak Makan Tapi Gak Gemuk, Ternyata Begini PenjelasannyaYuk Liburan! Wisata Alam Terhits Di Tasikmalaya

Resep Jamu Beras Kencur

Bahan:

  • 200 gram beras putih.
  • 6 ruas kencur.
  • 2 ruas jahe.
  • 1 sendok makan asam jawa.
  • 50 gram gula pasir.
  • 240 gram gula jawa.
  • 600 ml air.

Cara membuat:

  1. Rendam beras di dalam air minimal selama tiga jam, bisa juga semalaman.
  2. Rebus air dan masukkan kencur, jahe, asam jawa, beserta gula jawa dan gula pasir sampai mendidih.
  3. Lumat beras yang sudah direndam ke dalam blender.
  4. Campur beras yang hancur ke dalam rebusan air beserta rempah-rempah sebelumnya.
  5. Saring air campuran beras dan rebusan rempah-rempah.

 

 

Catatan:

Jamu gemuk adalah salah satu solusi tradisional yang dipercaya sejak dulu untuk menaikkan berat badan. Akan tetapi, minum jamu tradisional saja tidak serta-merta langsung bikin gemuk. Jamu beras kencur akan  membantu menaikkan berat badan dengan meningkatkan nafsu makan, mengurangi masalah pencernaan, serta mencegah atau mengatasi cacingan.

Manfaat jamu gemuk akan bekerja maksimal jika diimbangi dengan asupan bergizi seimbang. Tak lupa juga tambahkan kalori di setiap menu makanan setiap hari agar berat badan meningkat dan tetap sehat.

0 Komentar