Urai Kemacetan, Polres Cianjur Siagakan Ratusan Personil

Urai Kemacetan, Polres Cianjur Siagakan Ratusan Personil
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Polres Cianjur siagakan ratusan personil untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat rekayasa lalu lintas one way Bogor – Jakarta pada akhir pekan di sepanjang Jalan Raya Ciawi – Cianjur, Kecamatan Cipanas, Cianjur pada Minggu (23/4/2023).

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso mengatakan kepadatan lalu lintas di sekitar Cipanas juga karena adanya lonjakan wisatawan pada masa libur Lebaran 2023.

“Kita siagakan 480 personil untuk mengatur lalu lintas. Selain one way Bogor – Jakarta, kepadatan juga karena lonjakan wisatawan karena di Cipanas ini juga banyak destinasi wisata. Selain itu masih ada juga pemudik yang melintas,” ujar Anaga saat ditemui di Pos Lantas Simpang Hanjawar.

Baca Juga:Diduga Dibacok, Pria Paruh Baya di Sukaluyu Cianjur Meninggal dengan Luka di KepalaUsai Salat Id, Bupati Cianjur Herman Suherman Sambangi Warga di 7 Desa Terdampak Gempa

Dari pantauan Cianjur Ekspres, ekor kepadatan lalu lintas akibat one way Bogor – Jakarta terjadi hingga Istana Kepresidenan Cipanas. Sebelum akhirnya terurai pada saat jalur arah Jakarta dibuka pada 14.00 WIB.

Menurut Anaga, kepadatan terjadi juga karena adanya beberapa titik hambatan seperti di RSUD Cimacan juga area Pasar Cipanas.

“Tapi secara keseluruhan itu lancar. Kalau kemacetan yang terjadi di area Puncak karena jalur dari Bogor ke Jakarta ditutup,” kata dia.(zan/hyt)

0 Komentar